Sukses


Demi Gengsi, Mayweather Dilarang Kalah dari McGregor

Jakarta - Duel petinju Floyd Mayweather kontra petarung MMA Conor McGregor bakal dihelat pada Sabtu, 26 Agustus 2017, di T-Mobile Arena, Las Vegas, AS. Pertarungan yang mempertemukan dua petarung ini menarik buat ditunggu lantaran keduanya datang dengan latar belakang yang berbeda, yaitu tinju dan Mixed Martial Art (MMA).

Mantan petinju profesional, Carl Froch memperingatkan Mayweather agar tidak membuat dunia tinju malu akibat kalah dari McGregor. Froch mengakui bahwa ia tidak dapat melihat McGregor membuat sebuah kejutan besar.

Namun, di sisi lain, Mayweather sudah tidak pernah bertarung sejak September 2015. Froch berharap uang tidak akan menjadi bumerang buat Mayweather yang terkenal mata duitan.

"Siapa saja yang tahu tentang tinju, tidak akan memberikan Conor McGregor kesempatan," ujar Froch kepada Sky Sports News.

"Saya benar-benar berharap Floyd Mayweather menang, tapi sebaiknya dia tidak membiarkan dunia tinju kecewa. Saya harap dia menang untuk tinju, tapi ini adalah kejadian yang menakjubkan dan saya tidak sabar untuk itu," ucapnya.

Froch juga berpendapat, McGregor harus mengambil kesempatan apa pun yang dia miliki. Mulai dari pukulan yang cukup keras hingga pukulan yang menyakitkan. Namun, Mayweather pasti tidak akan memberikan petarung asal Irlandia itu kesempatan.

"McGregor adalah petarung berusia 29 tahun dan akan melawan seorang pria yang berusia 40 tahun - sedikit lebih tua dari saya - dan dia sudah pensiun selama beberapa tahun. Anda benar-benar merasa sudah pensiun, Anda menjadi sopan dan lembut dan Anda kehilangan mentalitas bertarung," ucap Froch.

"Floyd Mayweather memiliki tangan yang rapuh, jadi bagaimana pola latihannya? Saya hanya mencari beberapa hal positif untuk McGregor di sini dan Mayweather bukanlah Mayweather yang kita kenal dari dua, tiga, empat, lima tahun yang lalu ketika dia masih menjadi terbaik dari yang terbaik," katanya. (Nabila Muniva)

Saksikan video menarik di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer