Sukses


    Proses Renovasi SUGBK Melampaui Target, Begini Respons Menpora

    Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, dibuat takjub dengan proses renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk Asian Games dan Asian Paragames 2018. Saat ini, proses renovasi sudah mencapai 82 persen atau empat persen melampaui target awal.

    Imam Nahrawi melakukan kunjungan ke SUGBK pada Selasa (8/8/2017) sore WIB. Kunjungan Menpora diawali dengan melihat rumput stadion. Bahkan, politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu sempat menjajal tendangan penalti di rumput baru SUGBK.

    Setelah itu, Imam Nahrawi juga mengecek kesiapan tribun dan kursi stadion. Desain kursi berwarna merah dan putih ternyata membuat Imam Nahrawi terkesan. Berkaca pada hal itu, Imam yakin Indonesia sudah siap menggelar Asian Games dan Asian Paragames 2018.

    "Ini adalah kabar baik dan harus dikabarkan ke seluruh bangsa Indonesia yakni Indonesia sudah betul-betul siap menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Paragames 2018. Melihat perkembangan renovasi stadion ini memang sudah nyaman. Yang paling mengagumkan lagi warna kursinya merah putih. Jadi ini salah satu kado terindah di ulang tahun Indonesia ke-72 tahun," ," kata Imam Nahrawi kepada wartawan di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

    "Progres yang sudah kita dapatkan itu sudah melampaui target yakni 82 persen. Mestinya kan targetnya 78 persen, ternyata Alhamdulillah bisa melampaui. Jadi ini luar biasa jadi saya salut dengan seluruh pihak yang mengerjakan proses renovasi GBK dan kawasannya," ujar menteri asal Bangkalan itu.

    Setelah itu, Imam Nahrawi juga sempat meninjau proses renovasi dari kamar mandi stadion serta lampu stadion. Secara keseluruhan, Imam Nahrawi sudah puas dengan perkembangan renovasi stadion kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut.

    Kini, SUGBK tinggal menyelesaikan sentuhan akhir berupa pemasangan bangku tribun dan pembenahan lintasan atletik. Dengan tersisa 65 hari lagi, Menpora punya keyakinan proses renovasi SUGBK untuk Asian Games dan Asian Paragames 2018 diprediksi bakal tepat waktu.

    Video Populer

    Foto Populer