Sukses


    2 Personel SNSD hingga Raisa Meriahkan Countdown Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Artis internasional seperti dua personel SNSD dari Korea serta band Far East Movement bakal memeriahkan acara countdown alias hitung mundur Asian Games 2018 di Monas, Jakarta, Jumat (18/8/2017). Acara ini juga menggandeng banyak artis lokal, seperti penyanyi Raisa, Nidji, Tulus, hingga Ikke Nurjanah.

    Direktur Departemen Komersial INASGOC, Wishnutama, menyatakan dua personel SNSD yang datang adalah Taeyeon dan Hyoyeon. INASGOC tak mendatangkan seluruh personel SNSD karena keterbatasan dana.

    Countdown Asian Games di Monas terdiri atas dua sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 19.30 WIB yang berupa acara seremonial oleh Presiden Joko Widodo. Ada juga pertunjukkan tari kolosal yang melibatkan 150 penari. Setelah 30 menit, ada sesi hiburan yang melibatkan artis dalam negeri dan internasional.

    "Artis-artis yang mengisi acara dari berbagai kalangan, jadi bisa dinikmati semua orang," ujar Wishnutama, pada konferensi pers di Kantor INASGOC, Selasa (15/8/2017).

    Ketua INASGOC, Erick Thohir, menyatakan komposisi artis pengisi acara 80 persen dalam negeri dan 20 persen luar negeri. "Ini Asian Games dan mencakup banyak negara dan disaksikan dari berbagai negara. Selain menyuguhkan kultur Indonesia, kita juga harus terbuka dengan global. Lewat countdown ini kami juga berharap atlet Indonesia bisa dikenal secara global," ujar Erick.

    Selain di Monas, acara hitung mundur Asian Games 2018 juga digelar di Benteng Kuto Besak yang terletak tepi Sungai Musi, Palembang. Erick mengatakan untuk acara di dua tempat tempat tersebut menyedot dana senilai Rp 15 miliar.

    "Rencana awal dana yang dibutuhkan senilai Rp 30 miliar. Tapi budget dipotong. Untuk seluruh artis kami tidak mengeluarkan dana karena dibayar oleh sponsor," kata Erick Thohir.

    Acara hitung mundur Asian Games 2018 mengambil tema Energy of Asia. Segmen pertam disiarkan langsung oleh semua stasiun televisi, sedangkan segmen hiburan hanya disiarkan lima televisi.

    Video Populer

    Foto Populer