Sukses


Dimas Ekky Incar Satu Kursi pada Ajang Moto2 2018

Bola.com, Jakarta - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, mengaku mengincar satu tempat pada ajang Moto2 2018. Dimas menyebut Idemitsu Honda Asia team merupakan pilihan paling masuk akal untuknya.

Saat ini Dimas tengah menjalani musim ketiga pada ajang balap CEV Moto2 European Championship. Performa pebalap berjuluk Red Forehead tersebut terbukti semakin meningkat pada ajang CEV dengan raihan satu podium pada balapan pertama seri Catalunya, Minggu (18/6/2017).

Pada 2015, Dimas hanya menempati posisi ke-13. Sementara musim lalu, Dimas menorehkan pencapaian yang lebih baik dengan berada di peringkat ketujuh.

"Manajemen memang berjanji bakal memproyeksikan saya untuk bisa masuk ke Moto2. Namun, semuanya tergantung bagaimana performa saya di CEV musim ini," tutur Dimas kepada Bola.com, Selasa (15/8/2017).

"Kalau soal peluang tentunya sangat terbuka lebar. Saat ini bagi saya yang terpenting adalah terus menjaga performa di tiga seri yang tersisa," sambungnya.

Keseriusan AHRT untuk membawa Dimas Ekky ke ajang Moto2 sudah terlihat dengan strategi khusus yang disiapkan untuk balapan CEV 2017. AHRT musim ini mengurangi jumlah ajang balap yang diikuti Dimas, tak seperti 2016 di mana dia diikutkan dalam tiga kejuaraan.

Musim ini Dimas Ekky Pratama diplot Honda menetap di Eropa untuk menjalani program latihan balap dan fisik yang intens. Tujuannya adalah untuk mendalami kultur balap CEV yang mirip balapan grand prix.

Video Populer

Foto Populer