Sukses


    Atlet Proyeksi Asian Games 2018 Ramaikan Kejurnas Panjat Tebing

    Bola.com, Bandung - Tujuh atlet proyeksi Asian Games 2018 mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) panjat tebing resmi dihelat di Bandung, Jawa Barat, 17-19 Agustus 2017. Mereka bersaing dengan ratusan atlet lainnya untuk menjadi juara. 

    Tujuh atlet pelatnas Asian Games 2018 yang turun pada ajang ini adalah Amri, Aan Alfiansyah, Akbar Huda Wardana, Hairul (putra), Harini, Syarifah, dan Fitria Hartani (putri). Mereka akan beradu kemampuan dengan 134 peserta lainnya pada kejuaraan yang bertajuk Eiger Independence Sport Climbing Competition (EISCC) tersebut.

    Menariknya, dari 141 peserta, ada dua orang yang berasal dari Singapura. "Tadinya ada juga peserta asal Malaysia tapi batal ikut Kejurnas ini karena cedera saat latihan," jelas Nana Herdiana, Ketua Panpel Kejurnas panjat tebing EISCC, Kamis (17/8/2017).

    Nana mengatakan, Kejurnas panjat tebing ini dihelat juga dilaksanakan untuk menyambut HUT ke-72 Republik Indonesia. "Kami memang rutin menggelar kejuaraan ini. Tahun ini merupakan yang ke-11 kalinya dengan total hadiah Rp 60 juta dan merchandise dari Eiger," kata Nana.

    Kejurnas panjat tebing 2017 ini melombakan dua nomor, yaitu Lead dan Speed. Ada 101 atlet putra dan 40 atlet putri bersaing untuk menjadi yang terbaik. 

    Marketing Communication Eiger, Hendra Suhendra mengatakan Kejurnas panjang tebing kali ini merupakan bentuk komitmen Eiger untuk terus menciptakan atlet-atlet panjat tebing potensial. Apalagi ke depan bakal ada Asian Games. "Kejuaraan ini tujuannya mencetak bibit-bibit baru atlet panjat tebing dengan harapan para atlet tersebut ke depanya bisa bertanding di level internasional," tutur Hendra.

    Video Populer

    Foto Populer