Sukses


    Asian Games 2018 : Melongok Wisma Atlet di Jakabaring

    Bola.com, Palembang - Lima gedung lima tingkat berwarna dominan abu-abu berdiri berjejer di Kompleks Jakabaring, Palembang. Kelima gedung tersebut merupakan rusunawa yang akan digunakan sebagai wisma atlet untuk Asian Games 2018.

    Pembangunan wisma atlet sudah rampung. Pengelola tinggal melengkapi gedung tersebut dengan perabot-perabot seperti tempat tidur, lemari dan lain-lain.

    Saat Bola.com mengunjungi wisma atlet tersebut, Jumat (18/8/2017), pihak pengelola Rusunawa Jakabaring menunjukkan kondisi di lantai pertama dan kedua.

    Lantai pertama digunakan untuk kantor, dapur, gudang, tempat penyimpanan, hingga ruangan untuk office boy. Sedangka lantai kedua hingga kelima dipakai untuk kamar.

    Pada setiap unit terdiri atas dua kamar, satu ruang serbaguna, dapur, dan kamar mandi.

    Pembangunan wisma atlet untuk Asian Games 2018 yang berada di Jakabaring, Palembang, sudah rampung. (Bola.com/Yus Mei Sawitri)

    Kamar pertama diisi satu tempat tidur bertingkat dua dan satu lemari. Adapun satu kamar lainnya dilengkapi dengan satu tempat tidur ukuran besar dan satu lemari. Di ruang serbaguna disediakan satu set meja dan kursi makan serta satu sofa plus meja. Saat melongok ke dapur belum ada perabot apapun yang disediakan.

    "Satu kamar ini ukurannya sekitar 5 meter x 5 meter," kata Pengelola Rusunawa Jakabaring, Loga Subhan Tamar.

    Namun, Loga tidak menjelaskan secara terperinci apakah ukuran tersebut sudah mencakup dapur yang berada di sisi luar kamar.

    "Wisma atlet ini sudah siap, tinggal memasukkan furnitur saja," sambung Loga.

    Total ada lima rusunawa yang bakal difungsikan sebagau wisma atlet untuk Asian Games 2018. Setiap gedung terdiri atas 64 unit kamar. Seluruh wisma atlet itu akan digunakan untuk menampung 640 atlet dari berbagai negara Asia peserta Asian Games 2018.

    Video Populer

    Foto Populer