Sukses


    Palembang Klaim Sangat Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games 2017

    Bola.com, Palembang - Palembang mengklaim sangat siap menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018, yang akan berlangsung pada Agustus tahun depan. Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin, menyatakan Palembang siap karena sudah berpengalaman menggelar berbagai event olahraga internasional.

    "Palembang sudah pernah menggelar PON pada 2013, kemudian juga sudah pernah menyelenggarakan SEA Games pada 2011 dan Islamic Solidarity Games juga pada 2013," kata Alex saat ditanya wartawan tentang kesiapan Palembang sesudah acara Countdown atau Hitung Mundur Asian Games 2017 di Benteng Kuto Besak, Jumat (18/8/2017). 

    "Sejak 2011 sampai sekarang, total sudah ada 38 event olahraga internasional, baik level Asia, Asia Pasifik, bahkan dunia digelar di Palembang. Jadi, insya Allah kami siap," kata Alex. 

    Saat memberikan sambutan pada acara Hitung Mundur Asian Games 2018, Alex Noerdin, juga menodong komitmen masyarakat Palembang untuk menyukseskan event tersebut tahun depan. "Apakah Palembang siap (menggelar Asian Games?" tanya Alex kepada warga yang memadati acara countdown. Pertayaan Gubernur Sumsel tersebut mendapat respons yang kompak dari penonton. "Siap," jawab para penonton.

    Alex kemudian meminta masyarakat benar-benar mendukung pelaksanaan Asian Games di Palembang. "Kesuksesan atau tidaknya Asian Games sangat tergantung dari warga Palembang," tegas Alex. 

    Palembang bakal menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama Jakarta. Total, ada 11 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Palembang. Sisa cabang lainnya digelar di Jakarta, dan ada tujuh cabor yang bertempat di Jawa Barat. 

     

     

    Video Populer

    Foto Populer