Sukses

8 Klub Berkomitmen Ramaikan Liga Basket Putri

Bola.com, Jakarta - Liga basket putri bakal kembali dihelat. Delapan tim basket putri dipastikan bakal ambil bagian dalam kompetisi yang bertajuk Srikandi Cup.

Surabaya Fever, Sahabat Semarang, Merpati Bali, Merah Putih Samator Jakarta, Tanago Friesan Jakarta, Tenaga Baru Pontianak, Flying Wheel Makassar, dan GMC Cirebon, bakal bersaing untuk menjadi juara. 

Kepastian ini disampaikan koordinator Liga Putri Srikandi Cup, Deddy Setiawan, yang menyebut kompetisi kali ini bakal terbagi dalam tiga seri reguler, satu babak playoff, dan grand final. Makassar bakal menjadi tuan rumah perdana Srikandi Cup yang berlangsung pada 20 November 2017.

"Hingga saat ini persiapannya memasuki 70 persen. Dengan semangat kebersamaan kami semua akan saling membantu dalam hal pembiayaan. Kami akan fokus kepada masalah data statistik dan juga pemberitaan liga putri yang rutin," ujar Dedy dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (3/9/2017).

"Harapan kami tentunya Srikandi Cup bisa mendapatkan sponsor dan juga mendapatkan dukungan dari media. Hal lainnya, dengan bergulirnya liga putri ini diharapkan bisa membantu Perbasi menjaring para pemain yang nantinya akan berlaga pada Asian Games tahun depan ," tutur pemilik klub Merpati Bali tersebut.

Komitmen untuk kembali melangsungkan liga basket putri Indonesia juga mendapat sambutan positif dari ketua umum PP Perbasi, Danny Kosasih. Dia berjanji bakal memberikan dukungan penuh dari sisi regulasi.

“Perbasi akan mendukung dari sisi perwasitan dan memberikan pelatihan kepada para perangkat pertandingan, misalnya satu hari sebelum seri dimulai akan diadakan workshop dan juga mensosialisasikan peraturan FIBA terbaru supaya penyelenggaraan liga basket putri semakin maju," tutur Danny.

Setelah Makassar, seri kedua Srikandi Cup bakal berlangsung di Surabaya pada Januari 2018. Adapun partai final dari liga basket putri tersebut bakal berlangsung di Cirebon pada April 2018.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer