Sukses


Sean Gelael Bawa Pulang 15 Poin dari F2 Italia

Bola.com, Monza - Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, menikmati akhir pekan mengesankan pada F2 Italia, Sabtu (2-3/9/2017). Driver tim Pertamina Arden tersebut mampu membawa pulang 15 poin dari balapan kombinasi Feature Race dan Sprint Race. 

Feature race pada Sabtu berlangsung chaos dengan kondisi lintasan yang basah akibat guyuran hujan di Sirkuit Monza Italia. Namun situasi ini justru memberi keuntungan besar bagi Sean, yang finis di posisi keenam. 

Keberuntungan Sean bahkan tak sampai di sana. Dia juga dinaikan satu tingkat ke urutan kelima setelah pebalap ART GP, Alexander Albon, yang finis di depan Sean mendapat penalti sepuluh detik akibat menyenggol Norman Nato. Dengan finis kelima, Sean berhak mendapatkan 10 poin.

Bagi Sean, ini merupakan raihan poin tertinggi pada balapan Formula 2 musim 2017 ini. Dengan finis posisi kelima, maka pada balapan sprint pada Minggu sore, Sean berhak start pada posisi keempat atau baris kedua.

Sean memulai balapan dengan bagus. Kondisi cuaca yang cerah membuat Sean bisa bermanuver maksimal dan sempat menyodok ke posisi kedua. Namun, posisi kedua Sean tak bertahan sampai akhir balapan karena sempat keluar jalur saat beradu cepat dengan pebalap lain.

Beruntung Sean masih bisa melanjutkan balapan dan berkali-kali mencoba menerobos barisan depan lagi. Namun di akhir balapan Sean bertahan di posisi keenam dan mendapatkan tambahan lima poin.

“Ini balapan yang sulit dengan kondisi balapan yang kacau pada balapan feature. Pada balapan sprint saya sebenernya lebih mudah membawa mobil namun upaya saya untuk bertahan di barisan terdepan belum berhasil," kata Sean, melalui rilis yang diterima Bola.com

Sementara itu rekan satu tim Sean Gelael, Norman Nato finis di posisi ke-14 pada balapan feature dan finisi ke-10 pada balapan sprint. Gelar juara direbut pebalap tim Prema Racing Antonio Fuoco pada feature race. Sementara pada sprint race, gelar juara diambil pebalap tuan rumah Luca Ghiottho.

Video Populer

Foto Populer