Sukses


Tangerang Selatan Bakal Gelar Pertandingan Tinju Kelas Dunia

Bola.com, Tangerang - The Breeze, BSD City, Tangerang Selatan, bakal menjadi venue penyelenggaran pertandingan tinju kelas dunia untuk memperbutkan sabuk WBC International, Sabtu (30/9/2017). Petinju Indonesia, Tibo Monabesa, bakal menghadapi wakil Filipina, Mark Rey Taday.

WBC International kelas terbang junior  antara Tibo vs Mark Rey bakal menjadi pertandingan puncak. Sebelumnya, penonton bakal dimanjakan dengan pertandingan dari petarung-petarung Indonesia yang turun dalam perebutan gelar sabuk WBC Asia Champion dan gelar sabuk UBO Asia Pasifik.

Selain pertandingan tinju, acara tersebut juga akan dimeriahkan dengan pertarungan Muay Thai dan mixed martial art (MMA). Promotor pertandingan, Armin Tan, menyatakan menggelar event tersebut demi kemajuan anak asuhnya.

"Pertadingan ini menjadi langkah saya untuk menggelar kejuaraan dunia. Butuh dana yang sangat besar sekali, mungkin pertandingan ini juga untuk bantu loncatan. Event ini saja membutuhkan dana hingga ratusan juta," kata Armin kepada wartawan di BSD City, Senin (4/9/2017).

"Adapun untuk menggelar kejuaraan dunia yang lebih besar lagi membutuhkan dana hingga Rp 5 miliar. Kalau nanti untuk mengundang lawan saja saya harus merogoh kocek pribadi sekitar 4000 dolar AS berupa match fee. Itu di luar tiket dan akomodasi petinju dan timnya," ujar pria asal Pangkal Pinang tersebut.

Armin menambahkan minimnya dukungan pemerintah memaksanya bergerak secara independen. Armin rela merogoh kocek dari kantong pribadi demi bentuk tanggung jawab terhadap anak asuhnya.

"Mungkin orang pikir seorang Armin Tan berjuang untuk masa depan tinju Indonesia. Akan tetapi, saya sebenarnya tidak peduli karena saya hanya berjuang untuk anak asuh saya. Saya mau ambil mereka, ciptakan mereka, jadi saya harus memberi mereka masa depan. Jadi saya melakukan ini untuk saya sendiri dan anak asuh saya seperti Tibo Monabesa dan lainnya," ucap Armin Tan.

Video Populer

Foto Populer