Sukses


Buta Kekuatan, Tibo Waspadai 2 Hal ini dari Petinju Filipina

Bola.com, Tangerang - Petinju Indonesia, Tibo Monabesa, mengaku sama sekali buta dengan kekuatan lawan yang akan dihadapinya dalam perebutan gelar juara sabuk WBC Internasional kelas terbang junior. Menurut Tibo, setidaknya ada dua hal yang menjadi perhatiannya dalam pertandingan nanti.

Tibo akan menghadapi petinju Filipina, Mark Rey Taday dalam pertarungan yang akan digelar di The Breeze, BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (30/9/2017). Pertemuan nanti punya menjadi yang pertama buat mereka di ring tinju.

Tibo sebelumnya sudah memiliki pengalaman menghadapi petinju asal Filipina. Pria asal Kota Kefamenanu, Timor Tengah Utara, itu berhasil memenangi tiga pertandingan dan tahu karakteristik petinju Filipina.

"Saya belum melihat atau mempelajari video pertandingan soal dia. Namun, manajer saya pak Armin yang sudah melihat semua dan selama ini persiapannya sudah sesuai dengan gaya permainan lawan. Jadi, saya antisipasi kelebihan dan kekurangan dia," kata Tibo kepada wartawan di BSD City, Senin (4/9/2017).

"Saya sudah tiga kali bertanding melawan petinju Filipina. Seperti yang kita lihat, petinju Filipina saat ini menjadi nomor satu di dunia. Jadi, jangan melihat rekor bertanding mereka, namun lihat spirit bertanding mereka. Biasanya, mereka itu tipikal petinju fighter dan punya stamina yang oke," ujar pria 27 tahun tersebut.

Berkaca pada hal itu, Tibo pun enggan menetapkan target untuk mengalahkan lawan pada ronde tertentu. Namun, Tibo mengaku jika memiliki kesempatan bakal sesegera mungkin mengalahkan lawan.

"Memang banyak pertanyaan seperti itu mengenai pada ronde ke berapa saya bisa kalahkan lawan. Namun, saya sebenarnya tidak punya target, tetapi kalau ada kesempatan maka saya tidak akan menyia-nyiakan itu. Secepat mungkin saya akan bikin KO," tegas Tibo Monabesa.

Video Populer

Foto Populer