Sukses

Peraih Emas SEA Games 2017 Diangkat Jadi PNS Tahun Ini

Bola.com, Jakarta - Atlet Indonesia yang meraih medali emas pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur 2017 akan dipromosikan jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bahkan, para atlet berprestasi tersebut dijanjikan diangkat jadi PNS pada tahun ini. 

Hal itu diungkapkan Menpora Imam Nahrawi dan Menpan-RB, Asnan Abnur, Selasa (5/9/2017) di Kantor Kemenpan-RB.

“Hal ini bentuk kesungguhan pemerintah terhadap masa depan atlet dan tentu atlet tersebut harus memenuhi kualifikasi dan peraturan yang sudah baku di Kemenpan RB, baik dari sisi pendidikan, umur dan sebagainya,” ucap Menpora, dalam rilis yang diterima Bola.com

“Kemudahan untuk menjadi PNS merupakan salah satu bonus yang sudah kami disiapkan. Bonus untuk SEA Games 2017 tidak hanya berupa uang tunai. Tentunya ini merupakan terobosan baru yang disiapkan pemerintah kepada para atlet," sambung Menpora.

Imam Nahwari menyatakan jumlah atlet yang dipromosikan menjadi PNS bakal diverifikasi terlebih dahulu, disesuaikan dengan perolehan medali pada SEA Games 2017. 

Menpan-RB Asnan Abnur menyampaikan bersama Kemenpora merancang suatu terobosan untuk para atlet yang berprestasi khususnya di SEA Games 2017, yang diberi diberi nama Formasi Khusus.

“Terobosan ini berupa bentuk apresiasi kepada para atlet yang sudah berprestasi terutama di level internasional. Bagi atlet yang mendapatkan medali emas di level internasional kami beri apresiasi menjadi PNS. Dengan demikian, kalau mereka sudah tidak jadi atlet maka mereka bisa bekerja sesuai dengan keahliannya,” ucapnya.

“kami berharap para atlet ini yang sudah mengorbankan kehidupannya baik itu jauh dari keluarganya maupun yang lain paling tidak masa depannya terjamin dengan jadi PNS ini. Yang jelas tahun ini para atlet bisa jadi PNS. Berkaitan dengan jabatan masih kami rumuskan,” imbuh dia. 

Pada SEA Games 2017, Indonesia meraih 38 medali emas. Namun, Menpora belum memastikan dengan detail apakah semuanya bakal diangkat menjadi PNS. 

2 Komentar

  • Rohaz Indra

    Ini juga sebaiknya bisa diterapkan utk prestasi di bidang2 lain yg sifatnya membangun negara

  • Rohaz Indra

    Langkah baik pemerintah. Krn kebanyakan atlet gak peduli berprestasi apa gak, kalau usia tua sedikit akan lebih sulit mencari penghasilan

Video Populer

Foto Populer