Sukses


    INASGOC Gelar Test Event Panjat Tebing di Cikole

    Bola.com, Jakarta - Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) menggelar test event panjat tebing di Cikole, Bandung, Jawa Barat, sejak Rabu (7/9/2017). Test event ini diadakan guna menguji kesiapan dan kualitas panitia penyelenggara yang didominasi anggota FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) jelang Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakabaring Sports City, Palembang, Sumatera Selatan.

    “Di test event sport climbing ini kami tidak menguji coba venue dan kesiapan atlet seperti pada test event sebelumnya karena cabang sports climbing akan digelar di Palembang. Kami melakukan test event di Cikole ini untuk menguji kesiapan dan penerapan aturan pertandingan oleh panpel agar sesuai standar Asia. Apalagi perwakilan federasi panjat tebing Asia juga hadir di sini," ucap Djoko Pramono, Wakil Deputi I Games Operation INASGOC dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis, (7/9/2017).

    "Ajang ini hanya diikuti atlet-atlet nasional. Peserta asing, terutama dari Asia sebenarnya ingin ikut, namun uji coba ini bertepatan dengan persiapan mereka menuju Asian Sport Climbing Championship 2017 di Iran, bulan September ini," sambungnya.

    Penyelenggaraan test event panjat tebing juga disambut positif ketua pelaksana kejuaraan, Rudy Fitrianto, yang menyebut acara ini bisa dijadikan pengalaman untuk para anggotaa FPTI sebelum Asian Games dimulai.

    “Perangkat pertandingan dalam cabang ini meliputi panitia pelaksana (Panpel), Ofisial Kompetisi dan Tim Teknis yang berjumlah 90 personil. Perangkat pertandingan inilah yang dalam test event ini akan diujicoba sesuai standar Asia,” jelas Rudy.

    Panjat tebing bakal menjadi salah satu cabang olahraga terbaru yang bakal diperlombakan pada Asian Games 2018. Sebelumnya panjat tebing hanya menjadi bagian dari Asian Indoor Games (AIG).

     

     

    Video Populer

    Foto Populer