Sukses


Sloane Stephens Kampiun AS Terbuka 2017

Bola.com, New York - Petenis nonunggulan asal Amerika Serikat, Sloane Stephens, merebut gelar juara AS Terbuka 2017 setelah menundukkan kompatriotnya, Madison Keys, pada laga final di Stadion Arthur Ashe, Sabtu (9/9/2017) malam waktu setempat atau Minggu (10/9/2017) WIB. Stephens menang dua set langsung 6-3, 6-0. 

Pencapaian Stephen sangat luar biasa. Dia menghabiskan 11 bulan berkutat dengan cedera kaki kiri dan terpaksa naik meja operasi. Namun, dalam dua bulan setelah kembali ke lapangan mampu mengejutkan dunia dengan menyabet titel grand slam pertamanya. 

Saat comeback pada turnamen Wimbledon (Juli), dia menempati ranking 957 dunia. Sejak itu, Stephens memenangi 15 dari 17 pertandingan yang dilakoninya, termasuk di final AS Terbuka 2017. Pada Senin (11/9/2017), Sloane Stephens bakal menghuni peringkat 17 dunia. 

Stephen mengaku merengkuh kemenangan tersebut setelah belajar banyak tentang dirinya dan gairahnya terhadap tenis. Proses perenungan tersebut dilakukan Stephens selama menepi karena cedera. 

"Saya petarung sejati. Saya tak akan menyera. Saya hanya tak akan membiarkan mereka mengambilnya dari saya. Saya akan memastikan memberikan segalanya yang saya miliki. Saya akan memberikan apapun di lapangan, tak peduli apa yang terjadi," kata Sloane Stephens, seperti dilansir Guardian

"Ini luar biasa. Saya menjalani operasi pada 23 Januari dan jika seseorang mengatakan saya akan memenangi AS Terbuka, maka saya akan mengatakan mustahil," ucap Stephens, mengenai kemenangan di AS Terbuka. 

Madison Keys dan Sloane Stephens berteman dekat di luar lapangan. Keys memastikan mereka masih berteman baik meskipun baru saja bertarung habis-habisan di lapangan.  

"Tentu saja saya akan ikut merayakannya. Saya 100 persen akan pergi ke perayaannya. Dia bisa mentraktir saya minum, semua minuman," ujar Madison mengomentari keberhasilan Sloane Stephens

Video Populer

Foto Populer