Sukses


Menpora Pede Kontingen Indonesia Juara Umum ASEAN Paragames 2017

Bola.com, Solo - Kontingen Indonesia resmi diberangkatkan ke Malaysia untuk menghadapi ajang ASEAN Paragames (APG) 2017, 17-23 September 2017. Tim yang tergabung dalam National Paralympic Committee (NPC) Indonesia tersebut dilepas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, di Hotel Lorin Solo pada Selasa (12/9/2017).

Indonesia mengirimkan 196 atlet, 53 pelatih dan 19 ofisial pada ajang APG 2017. Mereka akan bertanding dalam 11 cabang olahraga yakni, atletik, angkat berat, bulu tangkis, catur, goalball, sepak bola Cerebral Palsy (CP), panahan, tenis meja, renang, ten pin bowling dan voli duduk.

"Dengan semangat dan juga keyakinan seluruh atlet, saya yakin gelar juara umum bisa diraih," ungkap Imam Nahrawi di depan para atlet.

Menurutnya, proses panjang yang sudah dilalui dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Solo harus membuahkan hasil maksimal. Imam berharap peluang yang ada di depan mata bisa dimanfaatkan dengan baik.

Pria asal Bangkalan ini juga menilai akan banyak hasil yang di luar catatan. "Misalnya target awal perak, karena kesungguhan atlet dalam bertanding akhirnya dapat emas. Begitu sebaliknya, mungkin karena faktor non-teknis sehingga target emas meleset. Semua harus bekerja maksimal," ujarnya.

Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun, optimistis mampu meraih juara umum setelah terakhir kali melakukannya pada APG Myanmar 2013. Ada 113 medali emas yang dibidik paralimpian Merah Putih di Negeri Jiran untuk mengunci status tertinggi.

Senny menjelaskan, beberapa cabang olahraga (cabor) yang ditargetkan sebagai lumbung emas pada ajang ini di antaranya atletik dan renang.

''Kami sudah kalkulasi semuanya dan punya peluang besar untuk juara umum ASEAN Paragames 2017. Tinggal kerja keras atlet serta kuasa Tuhan,'' tegas Senny.

Video Populer

Foto Populer