Sukses


Tenis Meja Optimistis Ungguli Thailand di ASEAN Para Games 2017

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih kepala tim tenis meja Indonesia, Rima Ferdianto, menyebut kesempatan menjadi juara umum pada ajang ASEAN Para Games (APG) 2017 sangat terbuka lebar. Kepercayaan diri tersebut didukung dengan lolosnya seluruh atlet tenis meja yang diproyeksikan bertanding pada event dua tahunan tersebut.

"Kami membawa 31 pemain. Dari jumlah itu ada dua orang yang harus menjalani klasifikasi. Hasilnya ternyata mereka bisa lolos sehingga semua pemain yang kami bawa bisa tampil sesuai dengan kelasnya masing-masing," ucap Rima dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (15/9/2017).

Rima optimistis bisa merebut gelar juara umum dari Thailand. Pada ASEAN Para Games edisi ini emas yang diperebutkan sebanyak 27, turun tiga dibandingkan tahun lalu. 

"Untuk bisa juara umum kami menargetkan minimal merebut 12 emas. Kami memperhitungkan Thailand maksimal merebut 11 emas. Sedangkan Malaysia dua emas. Dengan demikian kami optimis mampu menjadi juara umum," sambungnya.

ASEAN Para Games 2017 baru akan resmi dibuka di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (17/9/2017). Indonesia mengirimkan 250 dan menargetkan meraih 113 medali emas.

Rekam jejak Indonesia pada ajang ASEAN Para Games cukup mengesankan. Pada ASEAN Para Games di Myanmar 2013, Indonesia berhasil menjadi juara umum. Sedangkan dua tahun lalu Indonesia menjadi runner up di Singapura.

 

Video Populer

Foto Populer