Sukses


Tim Catur Bakal Jadi Andalan Indonesia di ASEAN Para Games 2017

Bola.com, Kuala Lumpur - Manajer tim catur Indonesia, Heri Isranto, optimistis para atlet yang turun pada ajang ASEAN Para Games 2017 bisa meraih quatrick juara umum. Rasa percaya diri tinggi Heri didukung dengan persiapan yang matang dan lolosnya 16 atlet dari proses klasifikasi.

"Tekad kami saat ini mempertahankan juara umum yang diraih sejak 2011. Kalau berhasil maka kami sudah empat kali juara umum di cabang catur ASEAN Para Games. Kami pun optimistis jika hal ini bisa kami raih di Malaysia," ujar Heri.

"Boleh dikatakan, tim catur Indonesia sudah siap tempur. Kami tinggal menunggu hari pertarungan saja," sambungnya.

Untuk mempertahankan gelar juara umum, pelatih tim catur Indonesia, Teddy Wiharto, bakal mewaspadai sepak terjang atlet Filipina dan Vietnam. Selain itu, pada ASEAN Para Games 2017, terget medali emas tim catur Indonesia juga bertambah menjadi 12.

Sebelumnya target medali emas tim catur Indonesia pada ASEAN Para Games 2017 hanya sembilan emas. Penambahan jumlah medali ini tak lepas dari banyaknya jumlah atlet yang turun.

"Saingan kami di ASEAN Para Games 2017 tetap Filipina di putra dan Vietnam di putri. Namun, kami tetap yakin bisa mengatasi mereka apalagi seluruh pemain kami lolos klasifikasi. Awal yang bagus menurut saya karena klasifikasi ini menjadi tolok ukur peperangan nanti," kata Teddy.

 

Video Populer

Foto Populer