Sukses


Anto Boy Pembawa Bendera Indonesia di Pembukaan ASEAN Para Games

Bola.com, Kuala Lumpur - Atlet powerlifting atau angkat berat Indonesia, Anto Boy, mendapat kepercayaan menjadi pembawa bendera Indonesia pada pembukaan ASEAN Para Games (APG) 2017 di Malaysia, Minggu (17/9/2017). Sebelum terpilih sebagai pembawa bendera Indonesia, Anto sebelumnya harus melewati beberapa tes termasuk kekuatan fisik.

"Pemilihan atlet pembawa bendera Indonesia pada upacara pembukaan itu tetap memakai beberapa kriteria. Selain prestasi juga konsentrasi atlet menjelang pertandingan serta kekuatan fisik agar tahan mengusung Merah Putih selama upacara," ujar Chief de Mission kontingen Indonesia, Bayu Rahardian dalam rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (16/9/2017).

Sebelumnya sempat ada kontroversi terkait pemilihan Bayu sebagai pembawa bendera Indonesia. Banyak yang menganggap atlet yang lebih berprestasi seperti David Yacobs dan Ni Nengah Widiasih lebih layak sebagai pembawa bendera Merah Putih.

Namun, Bayu menyebut pemilihan Anto sebagai pembawa bendera Indonesia telah sesuai dengan kriteria. Anto merupakan peraih medali emas APG Singapura 2015, selain itu David dan Nengah juga tak mungkin bisa berpartisipasi dalam acara pembukaan karena harus bertanding terlebih dahulu.

"Memang kami mengambil keputusan melarang para atlet yang lagi dan akan bertanding di awal setelah pembukaan. Kami tidak ingin mengganggu konsentrasi mereka," sambungnya.

Pada acara pembukaan ASEAN Para Games 2017 di Malaysia, [Indonesia]( 3093726 "Indonesia") bakal mengirimkan 100 atlet dan ofisial. Mereka akan tampil dengan mengenakan baju batik Solo.

Video Populer

Foto Populer