Sukses

Kemenpora Dukung Penuh Festival Komunitas 2017

Bola.com, Jakarta - Perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dr. I Nyoman Winata, mendukung penuh acara Festival Komunitas 2017 karena sesuai dengan program yang sudah dicanangkan Kemenpora.

Festival Komunitas 2017 merupakan acara yang digelar Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (PDSKO) dan Anlene, yakni produk dari Fonterra Brands Indonesia. Kegiatan itu dihelat untuk merayakan hari olahraga nasional yang diperingati setiap 9 September.

I Nyoman Winata menganggap Festival Komunitas 2017 bersinergi dengan program Gerakan Ayo Olahraga milik Kemenpora. Dia mengharapkan kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Anlene karena dengan komitmen mereka kita bisa berada di sini. Selain itu, kami mendukung acara seperti ini karena tema yang diusung sangat unik," kata I Nyoman dalam peresmian Festival Komunitas 2017, di lapangan gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (17/9/2017).

"Kami berharap acara seperti ini bisa rutin digelar setiap tahunnya, mengingat acara ini sesuai dengan program kami. Kami berharap agar masyarakat bisa terus aktif berpartisipasi," lanjut I Nyoman.

Ketua PDSKO, dr. Lenny Pintowari, mengutarakan pendapat yang selaras dengan I Nyoman Winata. Lenny mengimbau kepada masyarakat untuk membiasakan pola hidup sehat.

"Kami ingin masyarakat Indonesia bisa menjadi lebih aktif bergerak, tetapi dengan cara yang benar. Tujuannya agar masyarakat bisa menjadi bugar dan sehat. Kami berharap ke depannya banyak masyarakat bisa sering berolahraga," kata Lenny.

Festival Komunitas 2017 merupakan bagian dari gerakan Anlene yang mendorong masyarakat untuk aktif berolahraga. Kegiatan itu diikuti oleh 1.200 orang dari berbagai komunitas, antara lain Yayasan Jantung Sehat, Persatuan Warga Tulang Indonesia, Ikatan Langkah Sehat Indonesia, hingga Yayasan Asma Indonesia.

Beberapa tokoh masyarakat juga turut hadir mengisi acara Festival Komunitas 2017. Mereka adalah Tya Ariesta, Titi Rajo Bintang, dan Indy Barends.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer