Sukses

ASEAN Para Games: Balap Sepeda Sumbang 2 Medali Pertama

Bola.com, Negeri Sembilan - Indonesia meraih medali pertama pada ajang ASEAN Para Games 2017. Medali tersebut dipersembahkan atlet balap sepeda, Muhammad Fadli Immamudin, yang meraih perunggu di nomor Track putra 1 Kilometer kelas C4 pada Minggu (17/9/2017).

Pada balapan yang digelar di Velodrom Nasional Malaysia, Negeri Sembilan itu Fadli mencatatkan waktu 1 menit 57,444 detik. Adapun medali emas dan perak diraih pebalap sepeda asal Malaysia M. Najib dengan catatan waktu 1 menit 12,771 detik dan Hafid Jamali yang meraih catatan waktu 1 menit 16,493 detik.

Selain M Fadli, Indonesia juga meraih medali perunggu melalui Sufyan Sauri yang tampil di nomor yang sama namun di kelas C5. Sufyan meraih medali perunggu setelah mencatatkan waktu 1 menit 19,170 detik, atau kalah cepat dari pebalap Malaysia, Ahmad Tarmiz, yang meraih emas dengan catatan waktu 1 menit 9,960 detik, dan dari pebalap Filipina, E.Arthus yang meraih medali perak setelah finis dengan catatan waktu 1 menit 15,432 detik.

Prestasi yang dipersembahkan M. Fadli dan Sufyan mendapatkan apresiasi dari CdM kontingen Indonesia dr Bayu Rahardian. Dia berharap raihan ini menjadi awal dari prestasi lainnya di ASEAN Para Games 2017.

"Ini langkah awal. Kami apresiasi usaha Fadli dan Sauri. Dengan latihan yang belum intensif mereka masih bisa meraih perunggu. Semoga medali pertama dari sepeda ini dapat memacu atlet kontingen Indonesia lainnya," kata dr Bayu Rahardian dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (17/9/2017).

"Nomor- nomor yang dipertandingkan juga sudah dikuasai mereka. Semoga persiapan kami ke depan juga jauh lebih baik lagi di ASEAN Para Games 2017 karena sepeda merupakan salah satu cabang olahraga yang baru kita ikuti," ucap Bayu.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer