Sukses

Keok dari Ganda Denmark, Kevin / Marcus Gagal Juara Korea Terbuka

Bola.com, Seoul - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, gagal meraih gelar Korea Terbuka Super Series 2017. Kevin/Marcus dipaksa menyerah melalui rubber game dari ganda Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dengan skor 19-21 21-19 15-21, pada final di SK Handball Stadium, Minggu (17/9/2017).

Kevin/Marcus mengawali pertandingan dengan permainan cepat dan sempat unggul jauh dengan skor 4-1. Namun, perlahan Boe/Mogensen berhasil mengejar dan membuat skor menjadi 4-4.

Sejak saat itu, kejar-kejaran skor terjadi dan membuat pertandingan semakin sengit. Namun, Kevin/Marcus berhasil menutup interval pertama dengan keunggulan 11-9.

Boe/Mogensen kemudian semakin tampil percaya diri dan membuat Kevin/Marcus harus kerja keras. Ganda Denmark itu kemudian berhasl menyudai perlawan Kevin/Marcus dan meraih kemenangan pada gim pertama dengan skor 21-19.

Memasuki gim kedua, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali tampil menekan sejak awal. Ganda putra Indonesia langsung tancap gas dan berhasil unggul 4-1. Namun, Boe/Mogensen lagi-lagi berhasil menyeimbangkan permainan yang membuat terjadi kejar-mengejar angka. Beruntung, Kevin/Marcus berhasil unggul 11-9 pada interval kedua.

Kevin/Marcus kembali tampil ngotot dan menjauh dengan skor 15-12. Akan tetapi, Boe/Mogensen sukses mencetak angka hingga menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Setelah itu, Kevin/Marcus tertinggal 17-18 karena menyerah dalam 37 pukulan rally.

Melalu kerja keras, Kevin/Marcus akhirnya berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan 21-19. Pertandingan pun dilanjutkan dilanjutkan ke rubber game.

Pada gim penentu, kedua pasangan sama-sama tampil ngotot demi meraih kemenangan. Namun, ketenangan dan fokus Boe/Mogensen berhasil mengungguli Kevin/Marcus pada interval ketika dengan skor 11-9.

Setelah itu, kondisi fisik Kevin/Marcus terlihat mulai menurun dan sering melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Akhirnya, Kevin/Marcus pun harus menyerah dengan skor telak 15-21 pada gim penentuan tersebut.

Kemenangan ini menjadi gelar ketiga yang diraih Mathias Boe/Carsten Mogensen di Korea Terbuka Super Series. Sebelumnya, Boe/Mogensen juga pernah menjadi juara pada edisi 2009 dan 2014. Misi Kevin/Marcus membalas dendam terhadap pasangan gaek Denmark tersebut juga kandas. Mereka malah menelan tiga kekalahan beruntun dari Boe/Mogensen. 

Dengan hasil ini, Indonesia tercatat memboyong dua gelar di Korea Open Super Series 2017. Kedua gelar tersebut dipersembahkan oleh Praveen Jordan/Debby Susanto dari nomor ganda campuran serta Anthony Sinisuka Ginting dari nomor tunggal putra.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer