Sukses


Gagal Finis, Verstappen dan Vettel Kembali Berseteru

Bola.com, Singapura - Pebalap Red Bull, Max Verstappen, menyebut Sebastian Vettel sengaja memotong jalurnya pada balapan F1 GP Singapura di Sirkuit Marina Bay, Minggu (17/9/2017). Verstappen menuding pebalap asal Jerman tersebut telah bersikap tidak profesional.

Verstappen dan Vettel sama-sama gagal finis pada balapan F1 GP Singapura karena terlibat crash pada lap pertama. Meski mobilnya ditabrak Kimi Raikkonen, Verstappen tetap menyalahkan manuver yang dilakukan Vettel.

"Saya rasa Vettel sengaja memaksa saya menuju ke pinggir. Mungkin dia tidak melihat Kimi datang dari arah belakang, tapi itu bukan sebuah alasan," ujar Verstappen dikutip dari Skysports, Minggu (17/9/2017).

"Jika kalian tengah berada dalam jalur perburuan gelar juara dunia, hal seperti ini seharusnya tidak perlu dilakukan. Kalian tentu bisa lihat saat ini Lewis Hamilton keluar sebagai juara dan kami bertiga bahkan tak bisa mencapai garis finis," sambung dia.

Sebelumnya Vertsppen dan Vettel pernah tiga kali berseteru akibat insiden yang terjadi lintasan. Vettel bahkan sempat menyebut Verstappen sebagai pebalap ceroboh yang tak memperhatikan keadaan sekitar saat melakukan manuver.

Puncak dari perselisihan kedua pebalap tersebut terjadi saat balapan GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamp, pada Agustus 2016. Ketika itu, Verstappen bersenggolan dengan Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel. Akibatnya, ketiga pebalap itu melorot posisinya hingga kesulitan bersaing di depan.

Video Populer

Foto Populer