Sukses


Ellyas Pical dan Chris John Bakal Berbagi Ilmu di Makassar

Bola.com, Makassar - Dua legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical dan Chris John, bakal berbagi ilmu dengan petinju muda di Makassar. Keduanya akan hadir dalam rangkaian Kejuaraan Tinju Lorong bertajuk Piala Walikota 2017 di Anjungan Pantai Losari Makassar, 27-30 September.

"Kami berharap kehadiran Ellyas Pical dan Chris John dapat memotivasi petinju muda Makassar agar bisa meraih prestasi nasional dan internasional," ujar M. Tawing, Ketua Pertina Makassar pada jumpa media di Makassar, Minggu (17/9/2017).

Menurut Tawing, kejuaraan kali ini diselenggarakan pada lokasi outdoor di ikon wisata Kota Makassar. Sebelumnya, event serupa digelar di dalam ruangan. 

"Kami ingin menjadikan tinju sebagai olahraga prestasi dan hiburan. Apalagi, Makassar dikenal sebagai tempat lahirnya organisasi Pertina pada 30 Oktober 1959," papar Tawing.

Ketua panpel, Fahmi Muhtar, menambahkan selain coaching clinic dari Ellyas Pical dan Chris John, panpel juga menggelar lomba fotografi dan pemilihan roundgirl.

Albert La La'ar, dari bidang pertandingan, menjelaskan kejuaraan ini akan diikuti 132 petinju. Ada tiga kategori yang dipertandingkan yakni junior, remaja, dan elite. "Dua kategori pertama masing-masing memperlombakan enam kelas. Sedangkan di kelompok elitw akan dibagi dalam sembilan kelas," tutur Albert.

Bagi Pertina Makassar, kejuaraan ini ditujukan untuk mencari petinju andal yang akan mengikuti Pra Porda Sulsel yang digelar bulan depan.  "Kejuaraan ini statusnya terbuka. Jadi mereka yang pernah mewakili Sulawesi Selatan atau berstatus petinju nasional bisa berpartipasi asal memenuhi kriteria panpel," kata Albert, mengenai rangkaian acara yang melibatkan Chris John dan Ellyas Pical tersebut. 

Video Populer

Foto Populer