Sukses


Gerry Salim Bertekad Kunci Gelar Juara ARRC 2017 di India

Bola.com, Jakarta - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, bertekad untuk mengunci gelar juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asian Production (AP) 250 dalam balapan seri India yang digelar di Madras Motor Race Track, Chennai-India pada 23-24 September 2017. Berbekal pengetahuan dan pengalaman balapan di sirkuit tersebut, Gerry optimistis bisa meraih hasil maksimal.

Gerry Salim saat ini berada di puncak klasemen sementara ARRC 2017 kelas AP 250 dengan raihan 175 poin. Jumlah tersebut membuat Gerry unggul 60 poin dari pesaing terdekatnya, yakni pebalap Yamaha Thailand, Anupaab Sarmoon.

Untuk menyegel gelar juara ARRC 2017 di seri India, syaratnya pun cukup mudah. Gerry diharuskan untuk memiliki selisih mininal 50 poin dari pesaing terdekatnya di papan klasemen.

"Seri India kali ini menjadi tantangan yang berbeda karena kami akan berjuang meraih poin yang sangat menentukan di kejuaraan ini. Saya pernah sekali balap di sirkuit ini sehingga cukup mengenal karakteristik sirkuit termasuk beberapa spot khas di lintasannya," kata Gerry Salim dalam rilis yang diterima Bola.com.

Oleh sebab itu, untuk mewujudkan hal tersebut Gerry berupaya memberikan penampilan terbaik dan berharap bisa mendapatkan setelan motor yang tepat. Tak lupa, Gerry memohon dukungan dari seluruh masyarakat agar bisa membawa harum nama Indonesia di ajang tersebut.

"Semoga saya bisa berkontribusi positif dalam memberikan masukan pada tim sehingga bisa mempersiapkan setting Honda CBR250RR sebaik mungkin di seri ini. Mohon dukungan dan doa agar kejayaan Indonesia di kelas bergengsi ini terus berlanjut," ujar pebalap asal Surabaya itu.

Sementara itu, pebalap AHRT lainnya Rheza Danica siap untuk meneruskan tren positif di ARRC 2017. Rheza yang kini menempati peringkat keempat siap memberikan penampilan maksimal agar bisa mengakhiri musim di posisi runner-up. Saat ini Rheza hanya memiliki selisih 10 angka dari pesaing terdekatnya.

Selain Gerry Salim, terdapat dua pebalap AHRT lainnya yang berada di posisi 10 besar klasemen kelas AP250 di ARRC 2017. General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra, menegaskan pihaknya tetap akan berada di garda terdepan untuk membantu mewujudkan impian para pebalap Indonesia di ajang balapan internasional.

"Ketiga pebalap binaan AHM yang saat ini berada di 10 besar klasemen sementara kelas AP250 ajang balap ARRC 2017 merupakan hasil dari pembinaan bibit balap terstruktur yang dilakukan oleh perusahaan. Kami akan terus dukung sehingga Gerry Salim dan para pebalap tersebut dapat menggapai mimpinya untuk berprestasi hingga level internasional," ujar Indraputra.

Video Populer

Foto Populer