Sukses


ASEAN Para Games: Cabor Catur Sumbang Setengah Lusin Medali Emas

Bola.com, Kuala Lumpur - Cabang olahraga catur meraih prestasi membanggakan di ASEAN Para Games 2017. Tak tanggung-tanggung, enam medali diraih para atlet catur Indonesia dari nomor perorangan dan beregu.

Pada pertandingan yang digelar di Mitec Hall, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (20/9/2017), tim catur Indonesia meraih enam medali emas dari kategori standar. Pundi-pundi emas dipersembahkan oleh beregu putra dan putri kelas B1 dan kelas P1 (tuna daksa) putri, perorangan kelas P1 putri atas nama Ade Nasution, kelas B1 putra melalui Edi Suryanto, dan Tatik Karhadi pada kelas B1 putri.

Pelatih catur, Tedi Wiharto, mengatakan sebenarnya kontingen Indonesia berpeluang meraih lebih dari enam emas pada ASEAN Para Games 2017. Meski begitu, Tedi tetap memberikan apresiasi terhadap para atlet karena raihan tersebut sudah memenuhi target yang dibebani.

"Saya senang catur bisa memenuhi target dan semoga dengan awal yang bagus ini akan mendongkrak rasa percaya diri pecatur kita untuk.menghadapi perlombaan di catur cepat nanti," kata Tedi dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (20/9/2017).

Sementara itu, manajer tim catur Indonesia, Heri Isranto, mengatakan pencapaian ini merupakan hasil dari latihan dan kerja keras para atlet selama pelatnas. Heri juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah selama pemusatan latihan.

"Saya berterima kasih kepada pemerintah melalui Kemenpora yang telah mendukung penuh selama kami menggelar pelatnas. Tidak ada halangan yang berarti selama pelatnas dan hal itu tentu sangat memberi kenyamanan kepada atlet dalam melakukan persiapan," ucap Heri.

Tim catur Indonesia masih punya peluang untuk meraih medali emas di ASEAN Para Games 2017. Setelah mengikuti kelas standar, mereka akan mengikuti kelas cepat yang dipertandingkan pada 21-22 September 2017.

Video Populer

Foto Populer