Sukses


Ini Curhat Tontowi Ahmad saat Media Salah Sebut Nama

Bola.com, Jakarta - Tontowi Ahmad terkenal sebagai sosok yang ramah saat menghadapi media. Namun, diam-diam Tontowi menyimpan rasa kesal terhadap awak media, kenapa?

Pria yang akrab disapa Owi itu merasa kesal karena beberapa pencari berita kadang tak melihat situasi dan kondisi. Dia mengaku lebih suka berbagi cerita dengan media dalam kondisi santai.

"Kalau lagi santai begini lebih enak. Saya kadang agak kesal juga kalau lagi lelah, atau jetlag karena baru sampai, atau lagi apa, tapi banyak yang melontarkan pertanyaan atau diikuti terus," ujar Owi saat disambangi Bola.com di kediamannya yang berada di kawasan Jakarta Timur.

Tontowi mengaku tak terlalu mempermasalahkan tugas awak media yang menghampirinya untuk bertanya soal hasil pertandingan atau terkait persiapannya dalam menghadapi sebuah turnamen.

Tapi tentu itu harus dilakukan dengan memperhatikan kondisi sang atlet. "Kalau misalnya sudah sangat lelah, atau sedang sangat bad mood ya (kesal) begitu. Tapi yang marah kadang bukan saya, justru partner saya (Liliyana) atau pelatih," seloroh Owi.

Selain sikap pencari berita, peraih gelar Indonesia Open 2017 itu juga merasa risih dengan kesalahan yang suka dibuat beberapa media dalam menuliskan namanya.

Tontowi Ahmad mengatakan kesalahan yang paling sering terjadi adalah penulisan Tontowi menjadi Tantowi. "Ada yang lebih parah lagi. Tontowi-nya sudah benar, tapi belakangnya Yahya. Jadi 'Tontowi Yahya juara lagi…'," ujar pasangan Liliyana Natsir tersebut. (Rizaldy Febriyansyah)

Video Populer

Foto Populer