Sukses


Tambah 5 Emas, Atlet Renang Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games

Bola.com, Kuala Lumpur - Kontingen Indonesia kembali menambah medali emas dari cabang renang, Jumat (22/9/2017). Hasil ini membuat perenang Indonesia didapuk sebagai peraih medali emas terbanyak pada ajang ASEAN Para Games 2017.

Tambahan lima medali emas dipersembahkan Jendi Pangabean, Muhammad Samsi, Steven Sualang, dan Muhammad Bejita, dari nomor perseorangan. Sementara satu medali diraih dari nomor estafet 400 meter gaya ganti yang diikuti Daniel Nugroho, Irfan Septiana, Kevin Ode Natama, dan Muhammad Bejita.

"Penampilan anak-anak sangat memuaskan. Bukan hanya penuhi target, tapi tiga di antaranya juga memecahkan rekor. Keseluruhan target 32 emas tapi kami penuhi dengan 39," ujar pelatih renang Indonesia, Dimin, dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (22/9/2017).

Tiga perenang yang berhasil memecahkan rekor yakni Jendi Pangabean pada nomor 200 meter gaya ganti, Muhammad Bejita pada nomor 50 meter gaya punggung, dan Muhammad Samsi.

Total tim renang Indonesia telah mempersembahkan 39 emas, 13 perak, dan 12 perunggu pada ASEAN Para Games 2017. Adapun Vietnam berada di urutan kedua dengan raihan 15 emas, 22 perak dan 16 perunggu.

Video Populer

Foto Populer