Sukses


TNI, Paspampres, Hingga Anggota Brimob Kuasai Sunset Trail Run

Bola.com, Tanjung Lesung - Anggota TNI Angkatan Darat (AD), Saiful Rahman, berhasil menjadi juara pada Sunset Trail Run nomor Male Open di Festival Pesona Tanjung Lesung 2017. Saiful finis setelah menjadi yang tercepat dalam lomba lari 16 kilometer itu.

Saiful Rahman menjadi yang tercepat setelah finis dengan catatan waktu 1 jam 5 menit 22 detik. Pria 24 tahun itu hanya unggul 23 detik dari Jumardi yang merupakan anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Sementara itu, peringkat ketika diraih Junaedi Arifuddin. Pria yang juga anggota Brimob itu menyelesaikan lomba dengan catatan waktu lebih lambat 3 menit 15 detik dari Saiful.

"Lintasannya cukup berat terutama pada kilometer 5 dan 9 yakni lintasan menurun. Namun, berkat konsentrasi dan tekad tinggi akhirnya saya bisa menyelesaikan lomba di posisi terdepan," kata Saiful kepada wartawan di Tanjung Lesung, Sabtu (23/9/2017).

Sementara itu, kejutan terjadi di nomor Female Master. Mantan atlet lari nasional, Helda Napitupulu sukses menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 1 jam 34 menit 33 detik. Wanita yang berusia 47 tahun itu berhasil mengungguli lawannya yang usianya relatif lebih muda.

Sunset Trail Run merupakan salah satu event olahraga yang ada pada Festival Pesona Tanjung Lesung 2017. Sebelumnya, festival ini sudah menggelar ajang balapan Mountain Bike Cross Country Marathon (MTB XCM). Adapun  Rhino Cross Triathlon bakal menjadi acara puncak dari event tersebut yang akan digelar pada Minggu (24/9/2017) pagi WIB.

Video Populer

Foto Populer