Sukses


Ini Komentar Kevin / Marcus Setelah Menangi Jepang Terbuka 2017

Bola.com, Tokyo - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merebut gelar juara pada turnamen Jepang Terbuka Super Series 2017 setelah mengalahkan Takuto Inoue/Yuki Kaneko, 21-12 dan 21-15, pada partai final yang berlangsung Sabtu (24/9/2017).

 

Marcus mengaku kaget bisa menang mudah atas jagoan tuan rumah. Juara All England 2017 itu padahal sudah siap untuk peras keringat untuk meladeni perlawanan Inoue/Kaneko.

"Saya pikir akan sengit, karena sebelumnya permainan mereka bagus dan aman, pertahanan mereka juga bagus. Mungkin mereka juga agak gugup, jadi agak terburu-buru," kata Marcus seperti dikutip situs resmi PBSI.

Kevin/Marcus merasa permainan mereka sudah cukup bagus secara keseluruhan. Mereka mengaku sempat kesulitan beradaptasi dengan shuttlecock. Namun, perlahan mereka sudah mampu menguasai keadaan.

"Shuttlecocknya berbeda dari Korea Terbuka. Tapi setelah itu sudah enak mainnya dan lebih menguasai lapangan," kata Marcus mengenai laganya di Jepang kali ini.

"Kalau saya pribadi secara keseluruhan cukup puas dengan permainan kami. Terutama semifinal dan final. Saya merasa cukup santai dan nyaman," timpal Kevin.

Sementara itu, Inoue/Kaneko menilai pasangan Indonesia itu sebenarnya tak terlalu kuat. Namun, mereka mengakui juara Malaysia Terbuka Super Series 2017 itu memiliki keunggulan.

"Kevin/Marcus punya senjata yang begitu mematikan, sebuah strong point untuk mereka. Sedangkan kami belum bisa mengatasinya, memang kami akui ada gap level antara kami dan pasangan Indonesia," tutur Inoue.

Video Populer

Foto Populer