Sukses


Kembali ke Peringkat 1 Dunia, Ini Komentar Kevin / Marcus

Bola.com, Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memastikan kembali menempati ranking satu dunia ganda putra BWF setelah menjadi runner-up pada Korea Terbuka Super Series dan menjuarai Jepang Terbuka Super Series 2017, Minggu (24/9/2017). Meski gembira dengan pencapaian tersebut, Kevin/Marcus menyatakan kembali ke peringkat pertama bukan fokus utama mereka. 

"Titel Jepang Terbuka ini sangat berarti bagi kami. Kami belakangan ini tidak memenangi gelar, sekarang kami kembali juara. Kami jadi percaya diri. Ini sangat penting dan berarti bagi kami," ujar Kevin, seperti dilansir dari situs resmi BWF. 

"Bukannya kamu tak ingin jadi peringkat satu dunia lagi, tapi kami tak fokus ke hal tersebut. Yang terpenting kami tampil terbaik setiap kali bermain, dan sebagai hasilnya, kami kembali ke ranking satu. Itu jelas luar biasa," sambung Kevin. 

Kevin/Marcus menempati ranking satu dunia pada periode 16-30 Maret 2017. Namun, setelah itu peringkat mereka sempat kembali turun. Ganda yang dijuluki Minions tersebut kembali menguasai peringkat satu dunia pada akhir April hingga awal Juni. 

Namun, mereka kembali kehilangan posisi prestisius tersebut, apalagi setelah Kevin direcoki cedera. Pada periode tersebut, Kevin/Marcus kesulitan kembali merengkuh kemenangan. 

Penantian Kevin/Marcus untuk kembali menjadi ganda putra terbaik dunia terwujud pada dua turnamen beruntun di Korea dan Jepang. Setelah kalah di final Korea Terbuka, Kevin/Marcus berhasil menjadi kampiun di Jepang Terbuka.

Gelar Jepang Terbuka masuk genggaman Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berkat kemenangan atas ganda Jepang,  Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Gelar ini mengakhiri puasa gelar untuk Kevin/Marcus yang terakhir kali menjadi juara di India Terbuka, sekaligus memastikan naik ke peringkat satu dunia.

 

 

Video Populer

Foto Populer