Sukses


Fokus Kuliah, Kezia Santoso Vakum dari Balapan Formula

Bola.com, Jakarta - Pebalap muda Indonesia, Kezia Santoso, harus meninggalkan balapan Formula karena harus melanjutkan kuliah di Inggris. Namun, gadis berusia 20 tahun itu masih berusaha untuk tetap membalap dengan ikut ajang balap Gokar di negeri Ratu Elizabeth.

Jadwal kuliah yang padat membuat Kezia tak bisa melanjutkan kariernya pada ajang Formula 4. Ia membutuhkan waktu tiga tahun untuk menyelesaikan studinya di University of Huddersfield.

"Saya masih mencari tim di Inggris, beberapa sudah ada yang melakukan pendekatan, tap belum ada keputusan," ujar Kezia kepada wartawan, Rabu (27/9/2017).

Sederet prestasi membanggakan sudah banyak diukir Kezia dari level junior sampai senior, baik di tingkat nasional maupun level internasional. Kehebatan Kezia dalam adu kencang di sirkuit sudah mendapat pengakuan. Berkat kemampuan dan prestasinya, Kezia mendapat julukan Srikandi Gokar Indonesia.

Meski bakal vakum untuk sementara waktu, Kezia tetap memiliki hasrat besar untuk bisa kembali membalap. Namun, pebalap asal Solo tersebut mengaku lebih ingin fokus ke Gokar ketimbang melanjutkan karier pada ajang Formula.

"Bagi saya Gokar jauh lebih menantang. Adrenalin saya lebih terpacu di Gokar ketimbang di Formula," tutur Kezia Santoso.

Video Populer

Foto Populer