Sukses


Nonton F1 GP Malaysia, Sahabat Rio Haryanto Bawa Misi Spesial

Bola.com, Sepang - Dukungan agar pebalap Indonesia, Rio Haryanto, kembali berkiprah di ajang F1 terus mengalir. Komunitas pendukung Rio Haryanto, Sahabat Rio, menyuarakan harapan tersebut saat menyaksikan seri F1 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, akhir pekan ini. 

Sebanyak enam anggota Sahabat Rio yang berangkat ke Sepang bahkan membawa spanduk dukungan untuk pebalap idola mereka. Spanduk tersebut bertuliskan, 'Asia Supports Formula 1, comeback Rio Haryanto, we need need you'. Spanduk tersebut dipasang di tribune grand stand supaya mudah terlihat, termasuk disorot kamera televisi.  

"Kami memang sudah merencanakan jauh-jauh hari untuk menyaksikan langsung F1 di Sepang, karena ini tahun terakhir ajang perlombaan bergengsi tersebut digelar di Malaysia," kata salah seorang Sahabat Rio, Catur Sunaryo, kepada Bola.com, Sabtu (30/9/2017).  

"Tentunya tujuan kami yang tak kalah penting untuk selalu tak kenal lelah mendukung supaya Rio kembali balapan lagi di lintasan, apapun ajangnya. Siapa tahu ada rezeki bisa tampil lagi di F1 tentunya," sambung Catur. 

Rio Haryanto merupakan pebalap pertama asal Indonesia yang tampil di ajang F1. Dia bergabung dengan tim Manor Racing pada musim 2016. Sayang, kiprah Rio di F1 tak mampu bertahan semusim penuh. Dia terpaksa menyudahi petualangan di pertengahan musim karena masalah pendanaan. 

"Sangat sayang jika talenta seperti Rio hilang dan berhenti begitu saja. Apalagi perjuangannya sangat ketat dan berat hingga dia bisa tampil di F1 pada tahun lalu," tutur Catur. 

"Buat Rio keep racing ya!" imbuh dia. 

Setelah merampungkan petualangan dengan Manor Racing, Rio belum kembali ke lintasan balap. Dia lebih banyak membantu bisnis keluarganya di Solo, serta mengikuti perlombaan lain seperti menembak dan triathlon. 

Namun, belum lama ini Rio dikabarkan bakal mengikuti tes resmi Formula E. Kemungkinan terbesar pebalap berusia 24 tahun tersebut bakal bergabung dengan tim Spark-Renault.

Tak hanya menjalani tes, Rio Haryanto dikabarkan tertarik untuk bergabung dengan satu dari 10 tim yang ada di Formula E untuk musim depan. Namun, pebalap asal Solo itu tampaknya masih menunggu kepastian apakah bisa kembali ke ajang F1 pada 2018.

Video Populer

Foto Populer