Sukses


Rio Haryanto Ikut Tes Pramusim Formula E di Valencia

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, akan kembali ke lintasan balap. Pebalap F1 pertama dari Indonesia itu bakal ambil bagian pada tes pramusim ajang balap mobil bertenaga listrik Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pekan depan.

Seperti dilansir situs fiaformulae.com, tes resmi jelang musim keempat Formula E di Valencia akan berlangsung selama tiga hari, yaitu pada Senin (2/10/2017), Selasa (3/10/2017), dan Kamis (5/10/2017). Sebanyak 10 tim Formula E dipastikan bakal mengikuti tes ini.

Menurut rilis yang diterima Bola.com pada Minggu (1/10/2017), Rio akan ambil bagian pada hari kedua tes, Selasa (3/10/2017). Namun, tak dijelaskan Rio akan tes untuk tim apa. Apakah dia akan tes untuk salah satu tim atau mengendarai mobil tes Spark-Renault SRT_01E yang digunakan untuk demonstrasi dalam event Formula E.

"Untuk informasi soal tim nanti akan ada pemberitahuan lebih lanjut. Kita tunggu saja," kata Cep Goldia, Media Relations Rio Haryanto, kepada Bola.com.

Rio Haryanto sempat vakum cukup lama dari lintasan balap sejak tak lagi menjadi pebalap F1 pada pertengahan musim 2016. Saat ini, pebalap berusia 24 tahun itu sedang mengevaluasi sejumlah opsi untuk kembali ke lintasan pada musim balap 2018.

Rio sebenarnya masih berhasrat kembali balapan di F1 dan terus berjuang mendapatkan sponsor. Namun, dia tetap membuka peluang tampil di ajang balap lain, termasuk Formula E.

FIA Formula E Championship diluncurkan pada tahun 2014. Ajang balap ini tumbuh pesat dengan semakin banyaknya kota dan pabrikan besar dari seluruh dunia yang tertarik bergabung.

Musim keempat Formula E akan diikuti 10 tim dan dibuka di Hong Kong, 2 Desember 2017. Kans Rio Haryanto untuk tampil di Formula E musim depan masih terbuka karena saat ini ada satu slot kosong yang belum terisi di tim NIO Formula E Team.

Video Populer

Foto Populer