VIDEO: Legenda Bulutangkis Indonesia Ramaikan Ajang XTRM MBC Open 2017

VIDEO: Legenda Bulutangkis Indonesia Ramaikan Ajang XTRM MBC Open 2017

Bola.com, Jakarta - Legenda-legenda bulutangkis Indonesia ikut meramaikan ajang XTRM Modern Badminton Country Club (MBC) Open 2017 di Modern Country Club, Cikokol, Tangerang, 28 September hingga 1 Oktober 2017.

Legenda yang berpartisipasi berasal dari berbagai era, antara lain Bobby Ertanto (selalu penggagas kejuaraan), Hariyanto Arby, Heryanto Saputra, Eddy Hartanto, Tri Kusharjanto, Bambang Supriyanto, Hermawan Susanto, hingga legenda yang lebih muda seperti Candra Wijaya, Markis Kido, Marlev Mainaky, hingga Fran Kurniawan, dan Ong Ewe Hock dari Malaysia.

"Kejuaraan ini digagas karena kami ingin ikut memajukan perbulutangkisan Indonesia. Kami berharap Indonesia bisa kembali ke masa keemasan bulutangkis," kata Bobby, saat dihubungi Bola.com, Sabtu (30/9/2017).

"Mungkin apa yang kami sumbangkan dengan cara ini. Me-review kembali dengan mengundang legenda-legenda bulutangkis, supaya mereka bisa memberikan contoh yang positif. Kami berharap semangat dan spirit para legenda ini bisa menginspirasi para pemain muda," sambung Bobby, yang saat aktif bermain pernah berpasangan dengan Liem Swie King tersebut.

Bobby mengatakan gagasan menggelar kejuaraan ini mudah terlealisasi karena selama ini komunikasi antarlegenda bulutangkis masih terjaga dengan baik. Bahkan, mereka masih sering berlatih bersama.

"Kami eks pemain pelatnas punya grup whasapp. Isinya ya para pemain pelatnas dari semua generasi, seperti Taufik Hidayat, Rexy Mainaky, sampai Rudy Hartono, Tan Joe Hok, dan Verawaty Fajrin," kata Bobby.

"Mereka antusias ketika diajak ikut kejuaraan ini. Mereka juga ingin perbulutangkisan Indonesia kembali bangkit, seperti pada era Liem Swie King dan kawan-kawan," imbuh sosok yang merupakan salah satu dari pahlawan Indonesia pada Piala Thomas 1984 tersebut.

Para legenda bulutangkis itu bakal bersaing pada empat kategori yang dilombakan, yaitu ganda campuran bebas, ganda putra bebas, ganda putra veteran +90 tahun, dan internal. Selain legenda dari dalam negeri, penyelenggara juga mengundang pemain-pemain dari luar negeri, seperti Taiwan, Malaysia, hingga Korea.

"Kami berharap semoga para pemain muda bisa mengikuti jejak-jejak para legenda itu. Yang utama meniru mental dan spiritnya," ujar Bobby. Turnamen bulutangkis XTRM Modern Badminton Country Club (MBC) Open 2017 menyediakan hadiah cukup menggiurkan, yaitu senilai total Rp 185 juta.

Ringkasan

Oleh Wijayanto pada 01 October 2017, 20:30 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights