Sukses


    Presiden Jokowi Target Indonesia Peringkat 5 di Asian Para Games

    Bola.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap prestasi gemilang Indonesia pada ajang ASEAN Para Games 2017 berlanjut ke level yang lebih tinggi. Presiden meminta prestasi tersebut ditingkatkan supaya Indonesia bisa berbicara banyak pada Asian Para Games 2018.

    Pada ASEAN Para Games, Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan raihan 126 medali emas, 75 medali perak, dan 50 medali perunggu. Hasil ini lebih baik dibanding dengan target yang dipatok kontingen Indonesia. 

    Prestasi tersebut menjadi modal bagus menghadapi Asian Para Games 2018, apalagi Indonesia akan berperan sebagai tuan rumah. 

    "Kita harus tingkatkan dan kita pertahankan hingga lebih baik, sebagai tuan rumah semoga di Asian Para Games 2018 kita mampu masuk ke peringkat lima besar," kata Presiden Jokowi saat menjamu para atlet ASEAN Para Games Indonesia di Istana Negara, Senin (2/10/2017). 

    "Konsentrasilah dan fokuslah dalam berlatih, selamat atas kerja keras bapak, ibu, saudara sekalian dalam mengharumkan nama bangsa," imbuh Presiden.

    Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun, mengaku juga tak menyangka para atlet bisa membawa pulang hingga 126 medali emas.

    "Prestasi NPC saat ini luar biasa karena saya juga atlet dari tahun 1982 saya melihat prestasi saat ini merinding, SKO di Solo di bawah Kemenpora telah menunjukkan prestasi luar biasa," kata Senny Marbun, mengenai prestasi kontingen Indonesia pada ajang ASEAN Para Games 2017.

     

    Video Populer

    Foto Populer