Sukses


Menpora Janji Segera Cairkan Bonus untuk Atlet ASEAN Para Games

Bola.com, Jakarta - Menpora Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menyatakan bakal segera mencairkan bonus untuk peraih medali SEA Games dan ASEAN Para Games 2017. Nominal bonus untuk peraih medali emas ASEAN Para Games dipastikan sama dengan di SEA Games, senilai Rp 200 juta. 

Selain itu, peraih medali ASEAN Para Games 2017 juga mendapat bonus tambahan menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Kebijakan ini dilakukan dalam rangka menjamin masa depan atlet. 

Komitmen soal bonus tersebut disampaikan Menpora setelah mendampingi Presiden Joko Widodo menerima serta ramah tamah dengan atlet Asean Para Games 2017 di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10/2018) siang.

"Kami telah melakukan persiapan terkait bonus ini jauh-jauh hari baik bonus uang segar (Rp 200 juta untuk peraih medali emas dan sama dengan bonus atlet SEA Games) maupun bonus tambahan yakni menjadi PNS yang merupakan hal baru," kata Menpora, seperti dilansir situs Kemenpora. 

"Atas perintah Bapak Presiden kita akan persiapkan dalam waktu dekat. Bahkan, dalam satu atau dua hari ini tentunya uang segar dapat segera disiapkan tetapi untuk PNS akan melalui proses beberapa administrasi dan penyesuaian lainnya," ujar dia. 

Imam mengatakan akan berkoordinasi dengan Kemendikbud terkait penyesuaian para atlet para games ini untuk masuk menjadi PNS.

"Penyesuaian ini ke depan solusinya adalah setiap pelatnas harus ada home schooling karena tidak mungkin mengikuti pendidikan atau perkuliahan secara reguler. Tanpa itu maka masa depan mereka akan sulit, untuk itu ini yang menjadi konsentrasi kami," ujar Imam Nahrawi.

Menpora menegaskan ada beberapa keunggulan sehingga atlet para games Indonesia menjadi juara umum di ASEAN Para Games 2017 Malaysia. "Suasana keunggulan itu seperti pelatnas yang menjadi satu titik sehingga seluruhnya dapat terkontrol mulai dari gizi, nutrisi, vitamin, peralatan, akomodasinya bahkan hingga psikologinya dapat terpantau secara detail," kata Menpora. 

 

Video Populer

Foto Populer