Sukses


Kejuaraan Dunia Wushu 2017: Indonesia Tambah Medali Emas

Bola.com, Kazan - Indonesia berhasil menambah satu medali emas pada hari terakhir Kejuaraan Dunia Wushu edisi ke-14 di Kazan, Rusia, Selasa (3/10/2017). Keping emas tersebut dipersembahkan Felda Elvira Santoso yang turun pada nomor Gunshu (toya) putri.

Felda berhak meraih medali emas setelah mencatat nilai tertinggi 9,65. Atlet asal Jawa Timur yang juga meraih emas pada SEA Games 2017 itu mengalahkan Risa Ikeuchi (Jepang) dan Xuxu Liyu (Hong Kong).

"Terima kasih kepada para pelatih yang telah membimbing saya. Mudah-mudahan saya ke depannya saya bisa semakin meningkatkan prestasi saya," kata Felda dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (3/10/2017).

Felda menjadi penyumbang emas kedua buat Indonesia pada Kejuaraan Dunia Wushu 2017. Emas pertama dipersembahkan Lindswell Kwok dari nomor Taijiquan.

Indonesia mengakhiri Kejuaraan Dunia Wushu 2017 dengan menempati peringkat ketiga klasemen medali dengan 2 emas, 4 perak, dan 1 perunggu. China menjadi juara umum setelah mendulang 7 emas, disusul Hong Kong yang mengumpulkan 4 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Kejuaraan Dunia Wushu 2017 diikuti 60 negara. Indonesia datang ke Kazan dengan kekuatan 14 atlet (delapan taolu dan enam sanda). Tim Indonesia yang dipimpin oleh manajer tim Novita dan Sekjen PB WI Ngatino dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Jumat (6/10/2017).

 

Thanks GOD 🙏 I’m blessed 🙏🙏🙏🙏 #14thwwc #wushu

A post shared by Felda Elvira Santoso (@felda_elvira) on

Video Populer

Foto Populer