Sukses


Rio Haryanto Akhirnya Jajal Mobil Formula E

Bola.com, Valencia - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, akhirnya menjajal mobil Formula E pada hari kedua tes pramusim jelang musim keempat ajang balap mobil bertenaga listrik itu di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (3/10/2017).

Seperti dilansir situs Motorsport, Rio menjalani dua sesi tes Formula E development car. Sesi pertama dimulai pada pukul 17.00 WIB dan sesi kedua dimulai pada pukul 18.30 WIB. Setiap sesi berlangsung selama 30 menit.

Rio menggeber mobil Spark-Renault SRT_01E. Mobil tersebut biasanya digunakan untuk demonstrasi dalam event Formula E.

Rio Haryanto mengaku senang bisa melakukan debut tes mobil Formula E. Apalagi pebalap F1 pertama dari Indonesia itu sudah lama tak berada di balik kemudi mobil balap.

"Saya sudah tak ikut balapan selama hampir setahun, jadi ada baiknya kembali ke dunia balap dan menguji mobil Formula E merupakan pengalaman baru bagi saya," kata Rio dalam wawancara dengan e-racingmag.com, Senin (2/10/2017).

Rio Haryanto vakum dari dunia balap setelah tak lagi menjadi pebalap F1 pada 2016. Pebalap berusia 24 tahun itu berniat kembali ke lintasan balap dan sedang mempertimbangkan sejumlah opsi, termasuk kembali ke F1 atau berkiprah di ajang balap lain seperti Formula E.

Video Populer

Foto Populer