Sukses


Rio Haryanto Jelaskan Alasan Tertarik Tes Mobil Formula E

Bola.com, Valencia - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, kembali ke kokpit mobil formula setelah vakum sekitar setahun dari ajang balap dunia. Pebalap F1 pertama dari Indonesia itu menjajal mobil Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (3/10/2017).

Rio mendapat undangan dari manajemen Formula E untuk menguji mobil khusus tes dan pengembangan Formula E di sela-sela tes pramusim jelang musim keempat ajang balap mobil bertenaga listrik itu. Dia memutuskan menerima undangan tersebut karena tertarik dengan ajang balap Formula E.

"Formula E adalah salah satu kategori balap yang sangat menarik. Banyak sekali pebalap Formula E yang sangat kompetitif. Selain itu, banyak tim-tim pabrikan yang sekarang masuk ke Formula E," kata Rio Haryanto dalam rilis video yang diterima Bola.com.

Rio juga menjadikan tes mobil Formula E ini sebagai pijakan awal untuk kembali mentas di ajang balap dunia pada 2018. Pebalap berusia 24 tahun itu ingin mendapatkan ritme balap lagi setelah terakhir kali ikut balapan pada 2016 di GP Jerman saat masih berkiprah di F1 bersama Manor Racing.

Rio saat ini sedang mengevaluasi beberapa opsi. Selain masih berambisi tampil di F1, pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu juga membuka peluang untuk turun di ajang balap lain seperti Formula E.

"Saya ingin terjun di ajang balap formula lagi. Semoga saya sudah bisa kembali tampil di ajang balap dunia tahun depan," ujar Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer