Sukses


2 Pebalap Indonesia Berambisi Ikuti Kesuksesan Marquez di Aragon

Bola.com, Jakarta - Aksi gemilang dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, pada MotoGP Aragon 2017 menginspirasi dua rider Indonesia, Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang. Kedua pebalap binaan Astra Racing Honda Team tersebut termotivasi mengikuti jejak Marquez dan Pedrosa saat turun pada lanjutan balap CEV International Championship di Sirkuit Motorland Aragon, Sabtu-Minggu (7-8/10/2017).

Beberapa waktu lalu Sirkuit Motorland Aragon menjadi saksi ketangguhan rider Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang sama-sama berhasil naik podium. 

Salah satu performa terbaik pebalap MotoGP tersebut menambah optimisme Dimas untuk dapat mengulangi aksi terbaiknya dan meraih hasil seperti di Barcelona dengan merebut posisi 3 besar Moto2 European Championship.

Sirkuit Motorland Aragon pekan ini akan menyuguhkan tantangan yang tidak biasa bagi para pebalap. Mereka akan menghadapi sirkuit terpanjang dan jumlah tikungan terbanyak di gelaran CEV dengan jarak 5.077 m dengan 17 tikungan dan arah balap berlawanan dengan jarum jam.

“Aksi Marquez dan Pedrosa sangat mengagumkan di MotoGP Aragon. Ini membuat saya lebih bersemangat untuk beraksi di Aragon. Sirkuit ini memiliki tantangan yang sangat lengkap, mulai dari trek lurus yang panjang, tikungan lambat dan teknikal, tanjakan, hingga turunan. Saya banyak melatih stamina agar dapat mencapai target saya mengisi row pertama di grid start,” ujar Dimas Ekky, seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (5/9/2017). 

Andi Gilang juga berjanji berjuang keras pada Moto3 Junior World Championship. Dia bertekad bertarung sampai garis finis di grup terdepan melawan 37 pebalap muda berbakat dari seluruh lapisan dunia.

“Fisik dan konsentrasi sangat penting menghadapi sirkuit Aragon. Saya telah melakukan banyak persiapan untuk hal tersebut. Dari hasil tes pramusim di sirkuit ini, saya mencatatkan hasil tes yang cukup positif," kata Andi Gilang. 

"Saya yakin dengan kerja keras saya dan seluruh tim dapat memberikan yang terbaik sejak hari pertama dan mendapatkan setting motor sempurna untuk dapat mengisi barisan terdepan,” imbuh Gilang.

CEV International Championship 2017 seri Aragon akan digelar pada Sabtu dan Minggu (7-8/10) di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol dan dapat disaksikan pada saluran resmi CEV pada Youtube.

Berikut jadwal lengkap CEV International Championship seri Motorlad Aragon :

Kualifikasi

Moto2 European Championship : Sabtu 7 Oktober – 15.35 WIB dan 18.35 WIB

Moto2 Junior World Championship : Sabtu 7 Oktober – 16.25 WIB dan 19.20 WIB

Balapan

Moto2 European Championship : Minggu 8 Oktober – 16.00 WIB dan 20.00 WIB

Moto2 Junior World Championship : Sabtu 8 Oktober – 17.00 WIB dan 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer