Sukses

Ini Rencana Siman Sudartawa Setelah Diguyur Bonus Rp 100 Juta

Bola.com, Jakarta - Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, sudah memiliki rencana soal penggunaan uang bonus yang diraihnya berkat mendapatkan medali emas pada SEA Games 2017. Siman akan menyerahkan bonus yang diraihnya itu kepada ibundanya untuk disimpan dan dikelola.

Siman menjadi satu dari empat atlet renang Indonesia yang menerima bonus Rp 100 juta dari Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI). Selain Siman, PRSI juga memberikan bonus kepada Indra Gunawan, Gagarin Nathaniel Yus, dan Triady Fauzi Sidiq yang juga meraih medali emas di SEA Games 2017.

"Kalau ditanya uang bonusnya untuk diapakan, saya juga tidak tahu. Saya akan serahkan semua ke mama biar disimpan atau dikelola. Kalau saya yang pegang nanti malah digunakan untuk sesuatu yang tak perlu," kata Siman kepada Bola.com di Bakrie Tower, Jumat (6/10/2017).

Siman mengaku raihan medali emas di SEA Games 2017 sudah sesuai dengan target pribadinya tersebut. Namun, atlet berusia 23 tahun itu bertekad untuk meraih kesuksesan di level yang lebih tinggi lagi.

"Emas SEA Games 2017 sudah sesuai dengan target pribadi saya. Namun, saya ingin meraih prestasi lain pada Asian Games nanti, apalagi Indonesia sebagai tuan rumah. Kalau berhasil pada Asian Games nantinya jadi jalan pintas ke Olimpiade 2020. Jadi, fokus saya sekarang ke Asian Games dulu," ucap Siman.

Setelah meraih kesuksesan pada SEA Games 2017, PRSI langsung mengalihkan fokus untuk mempersiapkan strategi meraih medali pada Asian Games 2018. Salah satunya adalah menggelar pemusatan latihan untuk Siman Sudartawa dkk di luar negeri yakni di Australia dalam waktu dekat.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer