Sukses


Kejuaraan Dunia Junior: Indonesia Melenggang ke Perempat Final

Bola.com, Yogyakarta - Indonesia lolos ke perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2017 setelah menundukkan Spanyol 3-0 pada babak playoff Grup H, di GOR Among Rogo, Rabu (11/10/2017). 

Kemenangan tim Indonesia dipastikan setelah Pemain putra, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, mengalahkan Alex Alcala Dominguez, 21-13 dan 21-11, pada pertandingan ketiga.

Sebelumnya, dua wakil Indonesia, Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (ganda putra), dan Aurum Oktavia Winata (tunggal putri), juga sukses menyumbangkan poin. 

Adnan/Fikri mengamankan poin pertama untuk Indonesia setelah mengalahkan Jose Molares/Alvaro Vazquez dengan skor 21-12 dan 21-14. Aurum menggandakan poin Indonesia atas Spanyol, dengan mengalahkan Sara Penalaver Pereira dua gim langsung, dengan 21-12 dan 21-17. 

“Pertandingan hari ini saya masih kurang bagus mainnya, kebanyakan mati sendiri. Masih penyesuaian dengan arah anginnya juga, karena saya baru pertama main. Terus dia juga polanya cepat dan datar-datar, saya kurang sabar dan banyak mati sendiri,” kata Aurum setelah pertandingan, seperti dilansir situs PBSI.

Melakoni laga pertamanya di turnamen ini, Aurum mengaku tak tegang. Meskipun Sara merupakan salah satu pemain andalan Spanyol yang diharapkan bisa memberi perlawanan lebih kepada Indonesia, Aurum tenang. 

“Enggak tegang. Mungkin karena saya juga ada pengalaman main di beregu sebelumnya. Jadi bisa bikin lebih tenang,” ujar Aurum.

Sementara itu, Adnan/Fikri mengaku konsentrasi mereka sempat terganggu karena servis mereka beberapa kali dianggap salah. Namun, mereka mampu tetap tenang sehingga mengamankan poin pertama bagi Indonesia. 

“Permainan kami belum sepenuhnya keluar, baru sekitar 80 persen saja. Tapi mau enggak mau harus siap terus kalau diturunkan,” timpal Fikri, mengenai kemenangan mereka pada babak playoff Grup H Kejuraan Dunia Junior 2017

Berikut hasil pertandingan Indonesia melawan Spanyol di Kejuaraan Dunia Junior 2017, Rabu (11/10/2017): 

(Ganda Putra) Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri Vs Jose Molares/Alvaro Vazquez: 21-12, 21-14

(Tunggal Putri) Aurum Oktavia Winata Vs Sara Penalaver Pereira: 21-12, 21-17

(Tunggal Putra) Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu Vs Alex Alcala Dominguez: 21-13, 21-11

 

Video Populer

Foto Populer