Sukses


Kejuaraan Dunia Junior: Dibekuk Indonesia, Spanyol Alihkan Fokus

 

Bola.com, Yogyakarta - Tim Spanyol bakal mengalihkan target ke nomor perorangan setelah kalah 0-3 dari Indonesia pada playoff Grup H beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Rabu (11/10/2017). Di nomor beregu, Spanlyol hanya tinggal punya kans memperebutkan posisi kesembilan dari total 16 tim. 

“Pertama kami ingin mengucapkan selamat kepada tim Indonesia yang sudah berhasil melaju ke babak perempat final. Indonesia merupakan tim yang sangat kuat dan kami mendoakan semoga tim Indonesia bisa meraih hasil yang terbaik di babak selanjutnya, melawan China ataup Taiwan," kata pelatih tim junior Spanyol, Oscar Martinez, seperti dilansir situs PBSI.

"Terlepas dengan hasil yang kami dapatkan hari ini, kami kalah, tetapi kami tetap bangga dengan penampilan atlet-atlet kami di pertandingan tadi,” imbuh Oscar. 

“Ini capaian terbaik kami sejauh ini, kami tidak memiliki target tertentu di perebutan urutan di nomor beregu. Kami akan mempersiapkan diri bermain di perorangan. Kami tidak membebankan target kepada atlet-atlet kami. Kami hanya ingin berusaha untuk memenangkan pertandingan sebanyak-banyaknya,” sambungnya lagi.

Spanyol gagal merebut poin pada pertandingan melawan Indonesia. Pemain andalan Spanyol, Sara Penalaver Pereira, tak bisa berbicara banyak di lapangan. Namun, Oscar menilai penampilan atlet sudah cukup maksimal.

“Mengenai pertandingan, kami tahu kalau kami akan menghadapi laga yang sangat berat. Kami sudah mencoba untuk memberikan perlawanan dan menunjukkan yang terbaik semampu kami,” ujar Oscar.

“Di sektor ganda putra, perbedaan permainan atlet kami dengan Indonesia terpaut cukup jauh, kami sudah tahu kalau ini tidak mudah. Tapi mereka mampu memberikan yang terbaik. Kami senang dengan penampilan ganda putra. Sementara Sara memang agak sedikit terganggu dengan cedera angkeln sehingga tidak maksimal. Di tunggal putra, Alex masih naik turun di lapangan,” ungkap Oscar mengenai kekalahan dari Indonesia pada babak playoff Grup H Kejuaraan Dunia Junior 2017.

 

Video Populer

Foto Populer