Sukses


Kejuaraan Dunia Junior: Pemain Indonesia Diminta Tak Cepat Puas

Bola.com, Yogyakarta - Indonesia melangkah meyakinkan ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2017. Tuan rumah menggulung Spanyol 3-0 pada babak playoff Grup H, di GOR Among Rogo, Rabu (11/10/2017).

Meski menang telak, manajer tim Indonesia, Susi Susanti berharap seluruh pemain tak cepat puas. Apalagi lawan yang dihadapi di perempat final akan lebih berat antara China atau Taiwan.

''Tim yang masuk ke 8 Besar adalah terbaik dan kualitasnya merata. Kami harus siap apakah melawan China atau Taiwan. Kami harus tampil lebih baik lagi,'' kata manajer tim Indonesia, Susy Susanti, selepas pertandingan.

Secara umum, Susy menyebut Spanyol memiliki kualitas yang lebih baik dibanding lawan sebelumnya. Terutama di sektor tunggal putri yang sempat memberikan perlawanan ketat.

Tunggal putri Indonesia, Aurum Oktavia Winata, harus berjuang ekstrakeras. Meski demikian, Aurum mampu menggandakan poin Indonesia atas Spanyol, dengan mengalahkan Sara Penalaver Pereira dua gim langsung, dengan 21-12 dan 21-17.

''Secara kelas atau kualitas Spanyol memang di bawah kita. Namun besok persiapan harus lebih baik. China atau Taiwan akan lebih kuat,'' ujar Susy mengenai persiapan Indonesia menghadapi babak perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2017

Video Populer

Foto Populer