Sukses


Ikuti Kejuaraan Asia, Gerry Salim Kembali Absen di IRS

Bola.com, Motegi - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, dipastikan tak akan tampil pada ajang Indospeed Race Series 2017 seri keempat di Sirkuit Sentul, Bogor, 13-15 Oktober 2017. The Bonex lebih memilih turun pada ajang Asia Talent Cup yang dihelat di Sirkuit Motegi, Jepang, yang berlangsung pada waktu bersamaan.

 

Gerry sebenarnya punya peluang untuk menjadi juara umum IRS 2017. Hingga seri ketiga, pebalap asal Surabaya itu nangkring di posisi ketiga dengan 77 poin, terpaut sembilan poin dengan Rheza Danica Ahrens, rekan timnya yang kini memuncaki klasemen sementara.

Tentu Gerry akan semakin tertinggal dari Rheza karena absen pada dua balapan yang berlangsung pada seri keempat ini. Padahal, balapan IRS tinggal tersisa tiga seri lagi.

Sementara pada ajang Asia Talent Cup, Gerry sementara ini menempati posisi ketujuh dengan 55 poin. Dia terpaut sangat jauh dari sang pemuncak klasemen, Haruki Noguchi, yang mengoleksi 111 poin.

"Saat pebalap mengikuti dua kejuaraan di waktu yang bersamaan, maka akan dilihat dari level kejuaraannya," demikian penjelasan Senior Manager Safety Riding and Motorsports AHM, Anggono Iriawan, kepada Bola.com, Kamis (12/10/2017).

Sementara itu, Gerry Salim bertekad untuk meraih podium pada balapan di Motegi nanti. pebalap berusia 20 tahun tersebut ingin mengulangi kesuksesannya naik podium pada ATC Jepang pada musim lalu.

"Saya sudah tak sabar kembali balapan di Asia Talent Cup. Motegi sirkuit yang bagus dan saya sudah balapan di sana beberapa kali. Saya pernah meraih pódium ketiga di Motegi dan kali ini saya bertekad meraih prestasi lebih baik," ujar Gerry Salim.

Video Populer

Foto Populer