Sukses

Presiden Minta OCA Promosikan Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meminta Dewan Olimpiade Asia (OCA) ikut mempromosikan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang ke dunia internasional. Hal ini disampaikan Jokowi saat menerima Presiden OCA, Sheikh Fahad Al-Sabah, di Istana Presiden, Senin (16/10/2017).

 Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, serta Ketua INASGOC Erick Thohir. Pertemuan ini membahas persiapan Asian Games yang dinilai Ahmad Al Fahad sudah berada di jalur yang benar.

"Presiden menyampaikan Indonesia bersungguh-sungguh mempersiapkan diri sebagai tuan rumah, dicanangkan Indonesia dapat sukses sebagai penyelenggara, diikuti sukses prestasi, dan administrasi," kata Puan setelah pertemuan, seperti dikutip situs resmi Kemenpora.

"Kami meminta Presiden OCA bisa mempromosikan Asian Games 2018 ke dunia internasional karena beliau sering bepergiaan dan bertemu dengan dunia internasional," tambahnya.

Sementara itu, Ahmad Al Fahad merasa yakin Indonesia akan sukses menghelat pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. Dia juga mengatakan akan datang lagi tahun depan untuk menyaksikan test event 10 cabang olahraga yang dihelat pada Januari hingga Februari.

"Dengan melihat progres persiapan yang sudah berada di jalur yang benar, saya optimistis Indonesia akan sukses menghelat Asian Games 2018. Saya akan promosikan Indonesia dan datang lagi tahun depan," ujarnya.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer