Sukses


Anthony dan Jonatan Diminta Main Lepas di Denmark Terbuka

Bola.com, Odense - Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, diminta tampil lepas pada turnamen Denmark Terbuka Super Series Premier 2017. Mereka akan menjalani laga babak pertama di Odense Sports Park, Rabu (18/10/2017). 

Berlaga di turnamen kelas premier tentunya bukan perkara mudah. Mereka sudah ditunggu pemain-pemain kelas dunia sejak babak-babak awal.

Anthony bahkan pada babak pertama sudah ditantang Son Wan-ho, pemain asal Korea yang merupakan unggulan pertama. Laga ini merupakan ulangan semifinal Korea Open Super Series 2017 yang berhasil dimenangi Anthony.

Jonatan Christie akan berhadapan dengan Hu Yun, pemain senior asal Hong Kong. Sejauh ini Jonatan unggul 4-0 dalam catatan rekor pertemuannya dengan Hu. Akan tetapi, pemain berpengalaman tersebut tak boleh dipandang sebelah mata oleh Jonatan.

Jika lolos, Jonatan kemungkinan besar akan berjumpa Chen Long, pemain China yang juga peraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

“Lawan-lawan yang akan dihadapi Ginting dan Jonatan cukup berat, karena ini turnamen kelas premier. Saya berharap mereka bisa ambil pengalaman dan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka, setidaknya lolos ke perempat final atau semifinal dulu,” ujar Asisten Pelatih Tunggal Putra PBSI, Irwansyah, seperti dilansir situs PBSI. 

“Saya instruksikan kepada Ginting dan Jonatan, mainnya lepas saja. Hasil di Korea Terbuka 2017 memang menambah rasa percaya diri mereka. Asal jangan sampai pikir macam-macam, kemarin bagus, kalau sekarang kalah bagaimana? Wah bisa repot,” ungkap dia.

Irwansyah juga memberikan nasihat kepada anak-anak didiknya tersebut untuk lebih banyak melakukan stretching (pemanasan), mengingat cuaca di Odense cukup dingin, sekitar 13 derajat Celcius.

“Mereka bermain di Eropa yang cuacanya lebih dingin daripada Jakarta, kadang terasa agak pengap. Tetapi mudah-mudahan mereka bisa mengatasi, karena persiapan dari Jakarta sudah bagus, semua oke,” ujar Irwansyah mengenai persiapan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting menghadapi turnamen Denmark Terbuka. 

Video Populer

Foto Populer