Sukses


Kejuaraan Dunia Junior: Rinov / Mentari Depak Unggulan Pertama

Bola.com, Yogyakarta - Ganda campuran Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari menyingkirkan unggulan pertama asal Korea, Kim Won-ho/Lee Yu-rim, 21-17, 21-17, di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis (19/10/2017). Kemenangan ini mengantar mereka ke perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2017

“Untuk pertandingan hari ini kami sudah melakukan persiapan dari kemarin, seperti menonton video, mempelajari bagaimana mereka melakukan pembukaan serangan. Kelebihan-kelebihan mereka kami sudah pelajari,” kata Mentari, seperti dilansir situs PBSI. 

“Kami banyak menyerang ke pemain putri dan sebelah kiri. Intinya harus yakin dengan kemampuan sendiri,” tambah Mentari mengenai strategi mereka.

Lolos ke delapan besar, Rinov/Mentari akan berhadapan dengan pasangan Thailand, Natthapat Trinkajee/Kwanchanok Sudjaipraparat. Rinov/Mentari mengatakan akan tetap waspada dan menata konsentrasinya untuk mengatasi lawan mereka tersebut.

“Intinya main seperti tadi, tetap konsentrasi, tetap fight dari pertama dan tidak boleh lengah. Tidak boleh cepat puas hati,” ungkap Rinov.

Kesuksesan serupa diraih dua pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Angelica Wiratama.

Rehan/Fadia melaju setelah mengalahkan ganda Taiwan, Lu Chen/Lin Jhih Yun, 21-16 dan 23-21, sedangkan Yeremia/Angelica menaklukkan pasangan Swiss, Julien Scheiwiller/Jenjira Stadelmann, 21-9 dan 21-16.

Selanjutnya di perempat final, Rehan/Fadia menantang Eng Cheong Ng/Ee Wei Toh, dari Malaysia. Adapun Yeremia/Angelica berhadapan dengan ganda China, Liu Shiwen/Li Wenmei.

“Sebelumnya kami sudah pernah ketemu. Besok harus berani capek lagi, lebih konsentrasi lagi. Tipe mainnya hampir sama dengan pemain Indonesia,” kata Rehan mengenai kekuatan lawan pada Kejuaraan Dunia Junior 2017

 

Video Populer

Foto Populer