Sukses


    Prastawa Respons Positif Rencana Perbasi Naturalisasi Pemain

    Bola.com, Jakarta Point guard Aspac Jakarta, [Andakara Prastawa Dhyaksa]( 3131568 "Andakara Prastawa Dhyaksa"), menanggapi positif rencana Perbasi yang ingin menaturalisasi dua pemain untuk Asian Games 2018. Menurut Prastawa hal ini perlu dilakukan jika Timnas Basket Indonesia ingin bersaing di ajang sekaliber Asian Games.

    Namun, Prastawa mengingatkan kepada Perbasi agar benar-benar mencari pemain terbaik. Pasalnya, saat ini sudah ada tiga pemain naturalisasi di tim nasional basket putra Indonesia.

    "Tentunya harus memiliki postur yang lebih tinggi dari pemain lokal. Saat ini kelemahan tim nasional Indonesia hanya ada pada posisi big man," ujar Prastawa kepada Bola.com, Jumat (20/10/2017).

    "Saat ini juga sudah ada tiga pemain yang statusnya naturalisasi, jadi kalau memang mau merekrut satu lagi harus yang benar-benar memiliki kemampuan di atas rata-rata," sambungnya.

    Saat ini tim nasional Indonesia telah memiliki tiga pemain naturalisasi yakni Ebrahim Enguio Lopez, Anthony Hargrove Jr., dan Jamar Johnson. Namun, menurut peraturan FIBA, Indonesia hanya bisa menurunkan satu pemain naturaliasi di Asian Games 2018.

    Pada SEA Games 2017 di Malaysia, Andakara Prastawa Dhyaksa bermain bersama Ebrahim Enguio Lopez dan meraih medali perak setelah takluk dari Filipina di partai final.

    Video Populer

    Foto Populer