Sukses


Sikat Wakil China, Tontowi / Liliyana Tembus Semifinal

Bola.com, Odense - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, masih perkasa pada Denmark Terbuka Super Series Premier 2017. Unggulan ketiga itu lolos ke babak semifinal setelah menyingkirkan pasangan China, Zhang Nan/Li Yinhui, pada babak perempat final, Jumat (20/10/2017).

Tontowi/Liliyana secara mengejutkan berhasil meraih kemenangan mudah atas sang lawan yang menempati unggulan kelima. Mereka hanya butuh waktu 37 menit untuk menyudahi perlawanan Zhang/Li dengan skor 21-10, 21-16.

Bagi Tontowi/Liliyana, ini merupakan kemenangan kedua mereka atas Zhang/Li. Pada pertemuan pertama di ajang China Terbuka 2016, Tontowi/Liliyana harus bermain rubber game sebelum menang 21-13, 22-24, 21-16.

"Kemenangan pada pertemuan sebelumnya menjadi modal kami untuk tampil lebih percaya diri. Kami sudah sering sekali bertemu Zhang Nan, jadi sudah hafal permainan dia. Begitu juga sebaliknya. Bedanya dulu dia berpasangan dengan Zhao Yunlei yang lebih bagus. Selain itu, saya dan Owi juga lebih matang karena sudah lama berpasangan. Sedangkan Zhang/Li belum menemukan chemistry mereka," kata Liliyana seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

"Kami tak menyangka bisa menang mudah, apalagi Zhang Nan pemain berpengalaman. Namun, tadi kami bermain lebih tenang dan tak memikirkan poin sama sekali," ujar Tontowi.

Pada babak semifinal, Sabtu (21/10/2017), Tontowi/Liliyana akan menghadapi wakil Hong Jong, Tang Chun Min/Tse Ying Suet. Tang/Tse yang menjadi unggulan kedelapan melaju setelah membungkam pasangan Prancis, Ronan Labar/Audrey Fontaine, dengan skor 15-21, 21-13, 21-11.

Tontowi/Liliyana baru sekali bertemu Tang/Tse pada Hong Kong Terbuka 2016. Kala itu, Tontowi/Liliyana menang 23-21, 21-14.

"Lawan siapa pun kami waspada karena yang masuk semifinal turnamen level ini pasti pemain bagus. Kami harus seperti hari ini, bermain dalam kondisi siap sekali, komunikasi bagus, dan tenang di lapangan," kata Liliyana.

Indonesia memiliki empat wakil pada babak perempat final Denmark Terbuka Super Series Premier 2017. Selain Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tiga wakil Merah-Putih lain yang berjuang merebut tiket ke semifinal adalah ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi serta ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Video Populer

Foto Populer